Scroll to Top

FBI Gunakan Twitter dan Facebook untuk Lacak Teroris

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 04 Oct 2012

FBI Teroris

FBI mengakui jika memanfaatkan media sosial Facebook dan Twitter sebagai alat bantu dalam melacak teroris yang sedang mereka incar. FBI berharap dengan dua media sosial ini mereka bisa menangkap seorang teroris yang diduga kini sedang berada di Suriah.

Teroris yang dimaksud adalah Ahmad Abousamra (31), pria yang pernah tumbuh di Boston ini memiliki kewarganegaraan ganda Amerika Serikat dan Perancis. Bahkan Ahmad Abousamra dilabeli FBI ‘most wanted terrorist’ dengan imbalan USD 50.000 bagi siapa saja yang memiliki informasi tentangnya.

Ahmad Abousamra
Ahmad Abousamra

Terkait dengan penggunaan media sosial, FBI memanfaatkan Facebook dan Twitter untuk mengumpulkan informasi tentang keberadaan Ahmad Abousamra. Dan bahkan FBI akan memasang ‘iklan terbatas’ di media sosial di demografis tertentu di luar negeri.

“Kami percaya dengan memublikasikan foto Ahmad Abousamra dan karakteristiknya akan semakin memersempit keberadaannya saat ini yang pada akhirnya ia akan ditangkap,” ujar Richards Deslauries, agen FBI Boston.

Dikutip dari CNN, Kamis (04/10/12), Ahmad Abousamra menurut FBI mengadakan pelatihan militer di luar negeri untuk membunuh tentara AS. Ia diduga pernah pergi ke Irak dengan maksud ingin bergabung dengan pasukan setempat yang berperang melawan AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda