Scroll to Top

Kaka: Barcelona Lawan Terpenting Real Madrid di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Oct 2012

Ricardo Kaka

Ricardo Kaka bangkit. Ia kembali menunjukkan permainan brilian dan menjadi pilihan utama Jose Mourinho saat Real Madrid menumpas tuan rumah Ajax 1-4. Bukan tidak mungkin, playmaker Brazil ini akan menjadi senjata rahasia Madrid dalam El Clasico di kandang Barcelona akhir pekan ini. Kaka sendiri, ketika dimintai pendapat tentang duel Barcelona vs Real Madrid, menyebut lawan klubnya sebagai ‘musuh terpenting yang harus dikalahkan demi meraih gelar Liga Spanyol’.

Sejarah Ricardo Kaka di Real Madrid musim ini sudah dimulai, meski agak terlambat. Sejak mencatatkan hattrick ke gawang Millonarios dalam perebutan trofi Santiago Bernabeu (8-0), sang playmaker menyadarkan Jose Mourinho. Bahwa, ada opsi lain untuk mengisi posisi yang selama ini diberikan pada Mesut Ozil –yang sekarang tengah menurun—.

Sejak hattrick tersebut, Kaka sukses ‘menggoda’ Mou yang selama ini membangkucadangkannya. Ketika Real Madrid menumpas perlawanan Deportivo La Coruna 5-1, ditingkahi dengan insiden yang melibatkan Jose Mourinho-Mesut Ozil, Kaka tampil menggantikan Si Nomor 10 pada babak kedua.

Dan pagi ini, Kaka malah menjadi pilihan utama dalam formasi 4-2-3-1 Real Madrid saat bertandang ke markas Ajax. Suami Caroline Celico menjalani salah satu partai terbaiknya bersama Real Madrid. Umpan-umpannya selalu tepat sasaran, pergerakannya meyakinkan, dan caranya mengatur permainan, masih tetap berbahaya. Tak lupa, ia sukses memberikan satu assist untuk gol Karim Benzema.

Perjalanan Kaka baru dimulai. Musim masih panjang, dan tekadnya bertahan di Real Madrid masih harus diuji. Akhir pekan ini, Madrid akan menjalani partai maha sulit menghadapi Barcelona di Camp Nou di pekan ketujuh Liga Spanyol. Madrid datang dengan status sedikit inferior. Tak hanya karena baru mendapatkan 10 angka, tetapi juga keadaan sang rival yang 100% meraih kemenangan di La Liga. Namun, bukan tak mungkin Madrid yang akan menorehkan luka pertama untuk Barca. Seperti halnya yang mereka perbuat di Piala Super Spanyol 2012.

Menanggapi El Clasico, Kaka berkomentar, “Ini adalah pertandingan penting. Barcelona adalah lawan sebanding kami untuk pengejaran juara Liga Spanyol.”

Sementara Ozil masih harus mencari permainan terbaiknya, Kaka bisa mencuri perhatian lebih dari Jose Mourinho, andai Madrid mampu memetik tiga angka, memperkecil jarak dari Barca, dan sang playmaker kembali bermain gemilang. Mampukah Kaka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda