Scroll to Top

Android 4.2 Akan Hadir Bersama LG Optimus G Nexus November?

By Ditya / Published on Thursday, 04 Oct 2012

LG Optimus G Nexus

Google dikabarkan telah bersiap merilis sistem operasi Android 4.2 yang merupakan versi baru dari Android 4.1 Jelly Bean pada bulan November mendatang bersamaan dengan rilisnya ponsel LG Optimus G Nexus.

Sebuah sumber anonim yang dikutip oleh situs Android and Me menyebutkan bahwa Google menggandeng LG untuk untuk ponsel Nexus-nya. Sumber anonim tersebut diklaim terpercaya karena sumber ini telah berpengalaman memberikan informasi terpercaya sebelumnya.

Google dan LG dikabarkan akan menyelenggarakan acara pengumuman kehadiran ponsel LG Optimus G Nexus dan sekaligus pengumuman kehadiran sistem operasi Android 4.2 pada bulan November mendatang.

Belum diketahui apakah Android 4.2 akan mengusung nama baru atau masih mengusung nama Jelly Bean. Biasanya, Google akan menggunakan kode nama baru seperti pada Android 2.2 Froyo dan Android 2.3 Gingerbread.

Adapun yang berspekulasi bahwa Android 4.2 ini adalah Android yang menggunakan kode nama Key Lime Pie. Pihak lain berpendapat bahwa Android Key Lime Pie adalah Android versi 5.0.

Misteri lain yang belum dipecahkan adalah perangkat Nexus yang sedang digodok oleh LG, menurut situs Android and Me menyebutnya sebagai LG Optimus G Nexus, kemungkinan besar akan mengusung spesifikasi yang sama atau mirip dengan ponsel LG Optimus G.

Ponsel LG Optimus G sendiri adalah ponsel super yang ditenagai oleh prosesor tercepat Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core yang telah diumumkan kehadirannya bulan lalu oleh LG.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (04/10/2012), jika kehadiran Android 4.2 ini benar maka bisa dibilang rilis Android terlalu cepat. Saat ini sistem operasi Android terbaru, Jelly Bean saja baru menguasai sekitar 1,8 persen dari seluruh pengguna Android. Lalu apakah Android 4.2 ini memang dirilis bulan November? Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda