Scroll to Top

Barcelona Korban Cristiano Ronaldo Berikutnya?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Oct 2012

Cristiano ROnaldo 2

Cristiano Ronaldo tengah on fire; dalam dua pertandingan terakhir ia menciptakan dua hattrick. Pertama saat Real Madrid menguliti Deportivo La Coruna 5-1. Kedua, saat Madrid bertandang ke markas Ajax Amsterdam untuk kemenangan besar 1-4. Total, dengan enam gol dalam dua laga terakhir, CR7 mengoleksi 12 gol hanya dalam 10 pertandingan El Real musim ini. Apakah Barcelona, lawan Madrid di El Clasico mendatang, akan menjadi korban Ronaldo berikutnya?

Sejak mengungkapkan kesedihannya dengan tak merayakan gol ke gawang Granada, Cristiano Ronaldo seperti bangkit. Kesuburannya terus menajam dari hari ke hari. Setelah dua gol melawan Granada (Madrid menang 3-0), cuma sekali CR7 tak mencetak gol. Yaitu, kala Los Blancos ditendang Sevilla 1-0.

Selebihnya ia selalu mencetak gol ketika Madrid berjumpa Manchester City (menang 3-2), Rayo Vallecano (menang 0-2), Deportivo La Coruna (menang 5-1), dan Ajax Amsterdam (menang 1-4). 8 gol dari lima pertandingan jelas menunjukkan kualitas apa yang dimiliki Ronaldo.

Total, bersama Real Madrid dalam tiga musim lebih, Cristiano Ronaldo mencetak 159 gol hanya dalam 154 pertandingan. Rata-rata golnya melebihi jumlah pertandingan. Siapa pun penyerang Madrid sepanjang sejarah, tak bisa memperoleh pencapaian CR7. Pada akhirnya, bukan tidak mungkin ia akan mencetak lebih dari 200 gol untuk Real Madrid hanya dalam waktu empat tahun.

Menghadapi Barcelona akhir pekan ini, Cristiano Ronaldo jelas menjadi andalan Real Madrid. Catatan yang dimiliki pun mengesankan. Sejak mengoyak gawang Jose Manuel Pinto dalam perempat final pertama Copa del Rey musim 2011-12, Ronaldo selalu berhasil membobol gawang Barca. Entah itu dijaga Pinto atau Valdes.

Bahkan musim lalu, sebuah golnya mengakhiri perjuangan Barcelona di Camp Nou untuk kemenangan 1-2. Total, dalam lima pertandingan El Clasico terakhir, lima gol disarangkan Ronaldo.

Barcelona sendiri akan kehilangan dua palang pintu mereka di El Clasico, Carles Puyol dan Gerard Pique. Cristiano Ronaldo tetap menaruh respek pada sang lawan.

“Mereka (Barca) akan bermain dengan 11 orang dan laga akan tetap berjalan berat. Mereka memiliki skuad luar biasa dan banyak pilihan untuk menggantikan Pique dan Puyol.”

Nah, apakah dengan kehilangan dua tembok kokoh, Barca akan ditaklukkan Madrid? Apakah mereka akan menjadi korban hattrick Ronaldo berikutnya? Jawabannya ada pada hari Senin, 8 Oktober 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda