Scroll to Top

Facebook Tembus 1 Miliar Pengguna

By Ditya / Published on Friday, 05 Oct 2012

1 miliar Facebook

Situs jejaring sosial terbesar, Facebook, akhirnya tembus 1 miliar pengguna pada hari Kamis kemarin (04/10/2012). Kabarnya, jumlah pengguna Facebook 1 miliar ini tidak termasuk akun palsu yang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Facebook akhirnya mampu menembus batas 1 miliar pengguna. Situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini mengalami pertumbuhan pengguna yang stabil selama beberapa tahun terakhir.

Seperti yang dilansir dari The Verge dan ArsTechnica (04/10/2012), 1 miliar adalah sebuah angka yang besar, saat ini populasi penduduk dunia adalah sekitar 7 miliar, jadi 1 dari 7 orang di dunia ini adalah pengguna Facebook. Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus

“Pagi ini, ada lebih dari satu miliar orang yang menggunakan Facebook secara aktif setiap bulan. Jika Anda membaca ini: terima kasih untuk memberikan saya dan tim saya sedikit kehormatan untuk melayani Anda.”

“Membantu satu miliar orang terhubung itu menakjubkan dan ini hal yang saya paling membanggakan dalam hidup saya. Saya berkomitmen untuk bekerja setiap hari untuk membuat Facebook lebih baik untuk Anda, dan mudah-mudahan bersama-sama suatu hari kita akan dapat menghubungkan seluruh dunia juga,” tulis Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook.

Jumlah pengguna situs jejaring sosial ini memang selalu menjadi sorotan media. Berita terakhir menyebutkan bahwa Facebook memiliki 955 juta pengguna dan kini telah tumbuh melebihi batas 1 miliar pengguna dan jumlah ini kabarnya tak termasuk akun palsu.

Akun palsu di Facebook menjadi perbincangan hangat setelah muncul aksi Like palsu yang kemudian membuat Facebook melakukan ‘pembersihan’. Jumlah akun palsu Facebook dikabarkan mencapai sekitar 8,7 persen pada bulan Agustus lalu. Jumlah pengguna Facebook bulan Agustus baru mencapai 955 juta dengan akun palsu sekitar 83 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda