Scroll to Top

BoBoiBoy: Kartun Asal Malaysia Yang Tak Kalah dari Upin & Ipin

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Oct 2012

Boboi Boy

Mengira serial animasi Malaysia berkualitas hanya Upin & Ipin? Kini ada BoBoiboy, seri animasi yang tak kalah seru. BoBoi Boy mengisahkan seorang anak yang mempunyai kekuatan luar biasa. Ia bisa memecah diri menjadi tiga bagian sesuai dengan elemen yang dikuasainya: tanah, angin, dan petir. Bersama tiga sahabatnya: Ying, Yaya, dan Gopal, Boboi Boy bertugas untuk melindungi bumi dari serangan pasukan alien yang dipimpin Adu Du.

Boboiboy adalah seri animasi pertama yang diproduksi oleh Animonsta Studios. Kisahnya diawali dari makhluk bernama Adu Du. Ia berasal dari Ata Taiga. Ia dikirim oleh penguasa di sana untuk menginvasi bumi demi mendapatkan coklat.

Cukup unik jika melihat kisah di balik layar mengenai coklat yang diincar oleh Adu Du ini. Awalnya, dikonsepkan bahwa Adu Du mengincar kopi, bukan coklat. Namun, mengingat bahwa kopi berasa pahit dan kurang cocok untuk penonton anak-anak, maka benda yang mesti diburu Adu Du berubah menjadi coklat. Sebuah hal yang menunjukkan bahwa perancang konsep BoBoiBoy ini benar-benar memperhatikan efek serial animasi ini untuk penontonnya.

Dalam petualangannya menyelamatkan bumi dari Adu Du, BoBoiBoy tak sendiri. Ia dibantu oleh Ying, Yaya, dan Gopal. Ying mempunyai kecepatan luar biasa. Sayang, kekuatannya bisa lenyap jika bersin.

Yaya atau Yaya Yah, yang berkerudung, mudah marah. Ia suka berjualan kue. Sayangnya, kue bikinannya kurang lezat. Masalah kemampuan, ia bisa terbang dan mengangkat barang yang demikian berat.

Terakhir, Gopal Kumar, yang bisa mengubah barang apa saja menjadi makanan. Lagi-lagi kekurangannya ada. Ia baru bisa berbuat demikian jika ketakutan.

Di Malaysia sendiri, BoBoiBoy sendiri sudah ditayangkan dalam dua season. Yang pertama, terdiri dari 26 episode (2 episode dalam satu slot) pada tahun 2011. Karena tingginya animo penonton, pihak Animonsta Studios kemudian membuat dua episode tambahan (episode 27 dan 28) pada 1 Januari 2012. Season berikutnya dimulai pada 27 Mei 2012 dan direncanakan berakhir pada 18 November 2012.

Kita bisa menonton BoBoiBoy dan para sahabatnya ini beraksi di Global TV pada hari Sabtu dan Minggu pukul 17.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda