Scroll to Top

Persib: Herman Dzumafo Epandi Tak Masalah Bergeser Posisi

By Aditya / Published on Friday, 05 Oct 2012

Herman Dzumafo Persib

Herman Dzumafo Epandi mengaku tidak keberatan apabila harus bergeser posisi. Rekrutan baru di lini depan Persib itu siap menjalankan apapun instruksi pelatih, bahkan jika harus tidak lagi menjadi ujung tombak. Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, memang sempat menempatkan striker jangkung asal Kamerun itu di posisi yang berbeda pada laga ujicoba.

Dalam pertandingan ujicoba melawan PSAD Mabes yang digelar beberapa waktu yang lalu, misalnya, Jajang Nurjaman memasang Herman Dzumafo Epandi bukan sebagai penyerang utama, melainkan sebagai second striker yang beroperasi sedikit ke belakang.

Dengan posisi itu, Herman Dzumafo Epandi tak hanya berkutat di sektor penyerangan, melainkan juga harus sedikit membantu pertahanan, menjemput bola, membuka ruang, juga memberi umpan kepada rekan-rekannya.

Berperan sebagai second striker tentunya menjadi pengalaman yang baru bagi Herman Dzumafo Epandi. Pasalnya, postur tubuhnya yang jangkung, yakni mencapai 189 cm, membuatnya kerap dipasang sebagai striker murni yang berdiri di lini paling depan.

Semasa membela PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia (Arema ISL) pun Herman Dzumafo Epandi selalu menempati posisi sebagai ujung tombak dan hasilnya cukup memukau. Tampil 111 kali bersama PSPS Pekanbaru, ia mampu melesakkan 55 gol. Sedangkan bersama Arema ISL, Herman Dzumafo mencetak 6 gol dari 17 laga.

Pelatih Jajang Nurjaman tentunya mempunyai pertimbangan khusus mengapa Herman Dzumafo Epandi bukan diposisikan sebagai ujung tombak. Sang pemain pun merasa pergantian posisi tidak menjadi masalah baginya.

“Bagi saya, itu (bergeser posisi) tidak masalah. Apa yang diperintahkan coach saya pasti menjalankannya, dan apapun posisinya, saya senang,” ujar Herman Dzumafo Epandi di Bandung belum lama ini.

“Yang penting kekompakkan tim tetap terjaga, karena peran kekompakan sangatlah besar. Mudah-mudahan ke depannya tim bisa jauh lebih kompak lagi, baik di dalam maupun di luar lapangan karena itu yang terpenting bagi saya dan tim,” pungkas pemain berusia 32 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda