Scroll to Top

Project 1794, Proyek Piring Terbang Angkatan Udara Amerika Serikat Terungkap

By Ditya / Published on Monday, 08 Oct 2012

Piring terbang project 1794

Sebuah dokumen rahasia yang telah didekalsifikasi mengungkapkan proyek piring terbang yang dikembangkan oleh United States Air Force (USAF) atau Angkatan Udara Amerika Serikat dengan menggunakan kode Project 1794.

Piring terbang mungkin identik dengan mahluk luar angkasa yang disebut sebagai alien atau UFO (Unidentified Flying Object) yang sering tertangkap kamera di berbagai wilayah di penjuru dunia.

Sebelum munculnya dokumen Project 1794, telah populer dokumen Nazi Jerman yang juga dikabarkan sedang merancang teknologi pering terbang, namun kebenarannya masih diragukan.

Sedangkan piring terbang yang dibahas kali ini adalah piring terbang yang dikembangkan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat melalui apa yang disebut Project 1794.

Piring terbang Project 1794 adalah pesawat yang berbentuk lingkaran yang dikembangkan oleh Aeronautical System Division dari Angkatan Udara Amerika Serikat yang menggandeng perusahaan asal Kanada, Avro Aircraft Limited, pada tahun 1956.

Pesawat berbentuk piring terbang dirancang untuk memiliki kemampuan VTOL (Vertical Take-Off/Landing). Kemampuan VTOL ini saat ini dimiliki oleh pesawat tempur AV8 Harrier dan yang terbaru adalah F35 varian B atau F35B besutan Lockheed Martin.

Piring terbang Project 1794 juga dirancang agar mampu mencapai kecepatan supersonic Mach 3 dan Mach 4. proyek piring terbang Project 1794 awalnya berjalan baik dan diperkirakan akan memberikan kinerja yang unggul.

Berdasarkan informasi pada dokumen tersebut, Project 1794 ini memakan biaya sekitar USD $3.168.000 selama dua tahun dan kemudian membengkak hingga USD $26,6 juta dalam sehari. Akhirnya proyek piring terbang Project 1794 ini jatuh dan dianggap sebagai proyek yang kurang efektif.

Seperti yang dilansir dari TheVerge (07/10/2012), pada tahun 1956 saja USAF sudah mengembangkan proyek rahasia sekelas Project 1794, lalu timbul pertanyaan, proyek rahasia apa yang dikembangkan militer AS saat ini? Sehebat apa teknologinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda