Scroll to Top

Google Gandeng Samsung Untuk Tablet Nexus 10 Inci?

By Ditya / Published on Tuesday, 09 Oct 2012

Google Nexus 7

Raksasa internet, Google, dikabarkan menggandeng Samsung untuk memproduksi tablet berukuran 10 inci yang nantinya akan mengusung brand Google Nexus 10.

Seperti yang kita ketahui, Google sebelumnya telah menggandeng Asus yang telah berpengalaman dengan tablet seri Transformers-nya untuk memproduksi tablet Google Nexus 7 yang saat ini cukup laris dipasaran.

Tak berhenti dengan kesuksesan tablet Nexus 7, Google dikabarkan akan merambah pasar tablet dengan layar 10 inci melalui seri Google Nexus 10 yang akan membidik segmen pasar kelas menengah atas.

Google tak lagi menggandeng Asus, tapi Samsung untuk memproduksi tablet Google Nexus 10 inci. Samsung sendiri telah cukup berpengalaman memproduksi tablet melalui seri Samsung Galaxy Tab 7.0 dan Samsung Galaxy Tab 10.1.

Google Nexus 10 diperkirakan akan mengusung spesifikasi layar yang cukup ‘wah’, yaitu layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi sangat tinggi, yaitu 2560 x 1600 piksel dan memiliki kerapatan 299 ppi (pixel per inch). Melihat sepesifikasi layarnya, jelas, Google membidik pasar milik iPad generasi ketiga.

“Ini akan menjadi perangkat kelas atas, berbeda dengan Google Nexus 7. Mereka akan menjalin kerjasama dengan Samsung dan co-brand dengan Samsung,” kata Richard Shim, seorang analis dari NPD DisplaySearch.

Kerjasama Nexus 10 antara Google dengan Samsung ini akan mempererat hubungan kerja Samsung dengan Google. Sebelumnya keduanya telah menjalin kerjasama untuk ponsel Samsung Nexus S.

Belum jelas spesifikasi perangkat keras yang akan diusung oleh tablet Google Nexus 10. namun mengingat pasar yang dituju adalah kelas menengah atas, setidaknya tablet Nexus 10 ini mengudung prosesor quad-core yang lebih cepat dari Tegra 3 yang digunakan pada tablet Nexus 7.

Seperti yang dilansir dari CNET (08/10/2012), sampai saat ini Google belum memberikan komentar terkait isu tablet Nexus 10 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda