Scroll to Top

Twitter Akan Buat Video Hosting Sendiri?

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Dick Costolo Twitter

Situs microblogging populer, Twitter, dikabarkan akan menghadirkan layanan video hosting sendiri. Langkah semacam ini bukanlah hal yang baru bagi Twitter, sebelumnya situs berlogo burung ini juga telah meluncurkan layahan hosting gambar sendiri.

Pada saat awal kehadiran Twitter, banya pengguna yang menggunakan layanan dari pihak ketiga seperti TwitPic, Lockerz atau Mobypicture untuk meng-upload gambar dan menyertakannya di tweet pengguna.

Twitter merespon hal tersebut dengan meluncurkan layanan hosting gambar sendiri, sehingga pengguna Twitter tak perlu menggunakan layanan pihak ketiga seperti TwitPic atau Lockerz untuk menyertakan gambar pada tweet-nya.

Hal yang sama terjadi pada video, saat ini pengguna Twitter menggunakan layanan dari pihak ketiga seperti TwitVid atau Yfrog untuk menyertakan video pada tweetnya dan inilah yang akan digarap oleh Twitter selanjutnya.

Twitter dikabarkan akan membuat layanan hosting video sendiri untuk pengguna Twitter agar tak perlu lagi menggunakan layanan pihak ketiga seperti TwitVid dan Yfrog untuk menyertakan video pada tweet-nya.

Mungkin kabar ini menjadi kabar baik bagi pengguna Twitter karena akan lebih mudah menyertakan video di tweet-nya tanpa menggunakan layanan pihak ketiga, namun hal ini mungkin merupakan berita buruk bagi penyedia layanan video seperti TwitVid.

Hal ini terlihat dari layanan hosting gambar besutan Twitter yang diluncurkan tahun lalu ini sukses menarik pengguna Twitter untuk beralih dari layanan pihak ketiga seperti TwitPic dan Lockerz.

Seperti yang dilansir dari The Verge (09/10/2012), kabarnya layanan hosting video besutan Twitter ini tak akan menyaingi layanan video sharing seperti YouTube dan Vimeo karena sebagain besar video nantinya masih bersumber dari youTube dan Vimeo.

Sampai saat ini pihak Twitter belum meberikan keterangan resmi terkait rencana hadirnya layanan hosting video di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda