Scroll to Top

Jack Dorsey Hengkang dari Twitter?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Oct 2012

Jack Dorsey

Jack Dorsey dikabarkan telah hengkang dari Twitter. Lewat blog pribadinya, ia mengaku mengundurkan diri dari microblogging yang ia dirikan 6 tahun yang lalu. Lantas apa kesibukan pemilik nama pengguna @Jack ini?

Pria berusia 35 tahun tersebut menulis di blog pribadinya (Tumblr) jika ia telah mengundurkan diri sejak beberapa bulan yang lalu dari Twitter. Jack Dorsey akan lebih fokus pada perusahaan baru yang ia dirikan pada 2010 lalu, Square.

“Kami memang belum membicarakan ini kepada publik karena kami fikir ini bukan hal yang akan dipedulikan oleh pengguna,” tulis Jack Dorsey.

Jack Dorsey bahkan memindahkan bawahannya pada CEO Twitter Dick Costolo sebagai bagian dari proses transisi pada bulan Januari silam. Ia merasa perlu mengklarifikasi perannya di Twitter setelah laman The New York Times menyinggung jika ia tak lagi memberikan sumbangsih lagi di Twitter.

Pada tahun 2008 lalu Jack Dorsey yang kala itu masih menjabat sebagai CEO sempat dikeluarkan oleh sesama pendiri Twitter Evan Williams. Pada tahun yang sama ia kemudian mendirikan Square yang selang dua tahun kemudian diluncurkan.

Maret 2011 Jack Dorsey kembali lagi ke Twitter sebagai Executive Chairman. Kala itu Jack Dorsey sempat membuat heboh Sillicon Valley dengan mengatakan jika ia bekerja 16 jam dalam sehari: 8 jam di Twitter dan 8 jam di Square. Dengan enteng ia menyebut dirinya sebagai sosok yang sangat disiplin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda