Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Fabio Capello Berharap Cedera Cristiano Ronaldo Parah

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Oct 2012

Biasanya, seorang pelatih akan mengharap kesembuhan daripada cedera seorang pemain. Namun hal berbeda ditunjukkan pelatih Rusia, Fabio Capello. Secara terang-terang dia berharap Cristiano Ronaldo mengalami cedera parah. Hal demikian tidak lain karena Rusia akan bertemu Portugal dalam laga Kualifikias Piala Dunia 2014.

Rusia akan menjamu Portugal hari ini, Jumat (12/10/12) pukul 19:00 waktu setempat. Bermain di Moscow, Fabeo Capello yang berdiri selaku pelatih tidak mau kecurian poin. Oleh karenanya, ia berharap sekali Cristiano Ronaldo mengalami cedera parah sehingga timnya tidak bertemu pemain depan Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo memang mengalami sedikit gangguan pada bagian lengan pasca bentrok melawan Barcelona. Namun sang pemain tetap bersikukuh ingin membela negaranya. Dan kini sebelum laga digelar, Fabio Capello sudah pasang ancang-ancang berisi rasa takut atas pemain yang terkenal dengan kecepatannya itu.

“Jujur saya berbicara, saya berharap bahwa cedera Ronaldo akan lebih serius,” tegas Capello kepada wartawan, Kamis (11/10/12).

Menurutnya, tanpa Cristiano Ronaldo Rusia mampu bermain tanpa beban. Di mana mereka tidak mempunyai tanggung jawab berat untuk menjaga satu pemain top.

“Tentu saja jika dia tidak bermain, maka akan lebih mudah bagi kita untuk melawan.”

“Portugal adalah tim top dan malam ini, sekali lagi, kami bermain dengan pembelajaran taktis tentang cara bermain mereka.”

“Adapun Ronaldo, itu selalu sangat sulit untuk menghentikannya. Setiap tim mencoba tapi itu tidak begitu mudah.”

“Kami akan mencoba untuk bermain dengan kemampuan terbaik kami untuk menetralisir kekuatannya.”

Fabio Caepllo datang ke Rusia menggantikan Dick Advocaat pada musim panas kemarin. Ia berjanji akan mengalahkan semifinalis Euro 2012, Portugal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda