Scroll to Top

Prediksi Belanda vs Andorra: Nigel de Jong Akui Timnya Berbeda

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Oct 2012

Prediksi Belanda vs Turki

Belanda akan menjamu Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 hari ini, Jumat (12/10/12). Belanda yang berada di grup D, masuk di urutan kedua di bawah Rumania dengan masing-masing memperoleh enam poin. Nigel de Jong menyambut laga ini dengan optimis. Bagaimana prediksi pertandingan Belanda vs Andorra? Berikut ulasannya.

Sebelum pertandingan digelar, Nigel de Jong sudah mengabarkan kepada Andorra, bahwa Belanda bersama Louis van Gaal adalah tim yang sangat berbeda dari sebelumnya. Gelandang AC Milan itu berbicara mengenai kans timnya di laga yang akan digelar pukul 20:30 waktu setempat.

“Setelah empat tahun dengan [pelatih] Bert van Marwijk, kini menjadi kami memiliki motivasi baru. Dan dorongan itu datang dari Van Gaal dan staf belakangnya,” tegas De Jong. Bagaimana harapanku terhadap kepelatihannya? Aku punya pengalaman yang baik sejauh ini dengan metode kepelatihannya.”

“Ini adalah gaya yang berbeda. Dia sibuk pada pembinaan dan membawa getaran positif kepada tim. Kami semua tahu bagaimana periode pertamanya bersama Belanda.”

Ini adalah kali kedua Louis van Gaal menukangi Belanda. Tentu Kualifikasi Piala Dunia 2014 ini menjadi ajang pembalasan lantaran di era 2000 hingga 2002 Van Gaal kurang begitu sukses membawa negaranya.

Dalam dua pertandingan sebelumnya di grup D, Belanda patut berbusung dada. Mengingat De Jong dkk. mengantongi poin penuh saat melawan Hungaria dan Turki. Namun kali ini Andorra datang dengan motivasi berbeda. Andorra datang ingin meraih kemenangan di Rotterdam menyusul hasil buruk yang selama ini mekera raih.

Di fase grup, Anorra dibantai Rumania 4-0. Begitu pun ketika bermain di negara sendiri, Andorra dipermalukan dengan skor 0-5 oleh Hungaria.

Namun Belanda sudah mempersiapkan semua itu. Bahkan jauh-jauh hari Van Gaal mengatakan siap tidak memainkan Robin van Perise lantaran mengehendaki formasi berbeda dengan mengoptimalkan umpan-umpan silang ke arah gawang.

Belanda: Stekelenburg, Van Rhijn, Heitinga, Vlaar, Martins Indi, Van der Vaart, De Jong, Strootman, Schaken, Huntelaar, Lens.

Andorra: Gomes, Renom, Garcia, Lima, Rodrigues, Vieira, Vales, Pujol, Clemente, Lorenzo, Gomez.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda