Scroll to Top

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Semestinya Berbagi Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Oct 2012

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Semestinya Berbagi Ballon d'Or

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo semestinya ‘berbagi’ Ballon d’Or tahun ini. Demikian gagasan yang dicetuskan oleh Ronald de Boer, mantan gelandang Barcelona era Louis Van Gaal. Menurutnya, meski Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia sepanjang sejarah, tahun ini ini baik King Leo dan CR7 sama-sama meraih pencapaian tertinggi.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini, yang akan mendapatkan Ballon d’Or? Jika hal ini ditanyakan kepada Ronald de Boer, ia memiliki jawaban unik tersendiri. Menurut saudara Frank de Boer, pelatih Ajax, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama layak mendapatkan gelar tersebut; alias menjadi juara bersama.

“(Jika saya yang memberikan gelar pemain terbaik dunia), saya akan memberikannya kepada keduanya. Karena, apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo, senantiasa berada dalam level tertinggi, benar-benar menakjubkan.”

“Tentu saja mereka mendapatkan dukungan luar biasa dari rekan setim. Messi meiliki Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Xavi Hernandez (di lini tengah Barcelona). Demikian pula yang diterima Ronaldo di Real Madrid (dukungan gelandang yang fantastis),” sebut Ronald de Boer.

Berbicara seputar El Clasico pekan lalu yang berakhir dengan skor imbang 2-2, mantan gelandang Ajax dan Barcelona menyebut, lagi-lagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama menjadi pusat pertunjukan.

“Saya benar-benar menikmati kala mereka (Messi dan Ronaldo) mencetak dua gol. Mereka senantiasa membuat kita kagum dari waktu ke waktu. Bagi saya, Messi adalah pemain terbaik dunia yang pernah ada,” sebutnya.

Bicara tentang mantan klubnya, Ronald de Boer menyebutkan, belum tentu Barcelona akan meraih gelar ke-22 mereka musim ini. Perjalanan masih panjang meski Barca saat ini unggul delapan angka dari Madrid.

“Terlalu awal jika kita menyebut Barcelona akan meraih gelar. Tentu saja, start mereka di awal musim sangat luar biasa. Tapi, Anda mesti selalu khawatir dengan cedera dan performa tak memuaskan. Barcelona pasti akan berada dalam titik terburuk pada musim ini (seperti halnya klub-klub lan). Dan meski sekarang tekanan ada pada Madrid (untuk mengejar delapan poin), saya pikir, peluang menjuarai Liga Spanyol masih sangat terbuka (untuk keduanya).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda