Scroll to Top

Sudahkah Pasangan Anda Melupakan Mantannya?

By Ilham Choirul / Published on Friday, 12 Aug 2011

Memadu kasih dengan orang dicintai memang membahagiakan. Dunia serasa milik berdua ketika komunikasi berlangsung dua arah. Namun, bagaimana rasanya bila kekasih Anda ternyata masih menyimpan hati untuk mantan kekasih sebelumnya. Tentu hal itu menyakitkan.

Ada baiknya Anda mengetahui kesiapan hatinya untuk hubungan Anda. Karena, keseriusan hubungan Anda selanjutnya idealnya tidak melibatkan ingatan tentang sang mantan yang bisa menjadi biang masalah. Seperti dilansir Galtime, Anda bisa mengetahui apakah dia sudah melupakan kekasih masa lalunya dengan jalan berikut:

  • Masa menahan hubungan baru

Biasanya, seseorang memerlukan waktu untuk membuka hati kembali setelah putus dari kekasih. Saat-saat seperti ini dia belum terlalu butuh kehadiran orang lain. Jika Anda memutuskan untuk mendekatinya dan menjalin hubungan dengannya, maka Anda memposisikan diri pada kondisi yang riskan. Bisa jadi, dia malah memutuskan hubungan dengan Anda dan rujuk kembali dengan kekasih lamanya. Oleh karena itu, dekatilah dirinya pelan-pelan sembari menunggu waktu yang tepat untuk menjalin hubungan dengannya.

  • Mood tidak stabil

Melepas hubungan cinta seringkali membawa kesedihan yang tidak sembuh dalam sehari. Jika kekasih Anda sesekali terlihat murung  atau emosinya tidak stabil karena kekecewaan masa lalu, pahamilah dia. Dia memerlukan waktu untuk membuka lembaran baru dengan Anda.

  • Sering menyebut sang mantan

Sungguh lucu kalau dia serius dengan Anda malah terlalu sering menyebut nama mantan kekasihnya saat mengobrol. Dia seperti belum rela melepas mantannya. Kalau terus-terusan dilakukan, berarti dia memang belum mampu menghilangkan pesona kekasih masa lalunya. Bisa jadi, dia mendekati Anda untuk mencari dukungan atas perasaannya dengan mantannya.

  • Sering kontak mantan

Jika pasangan Anda masih sering berkomunikasi dengan mantannya, maka perlu mendapat perhatian. Bisa jadi perasaannya masih terikat dengan cinta lamanya. Kalau memang dia serius dengan Anda, seharusnya dia lebih menyibukkan diri untuk menyusun rencana masa depan untuk Anda berdua.

  • Belum belajar dari masa lalu

Seseorang yang putus hubungan dengan orang lain, kadang menyimpan dendam atau perasaan tidak diterima telah putus. Jika dia mengungkit masalah yang dihadapinya bersama kekasih lama kepada Anda, maka dia belum bisa melepas emosionalnya terhadap kekasih lama. Malah, dia mungkin akan melakukan kesalahan serupa, yang pernah dilakukannya bersama mantannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda