Scroll to Top

IU Tunda Kuliah Lagi Demi Karir

By Ika / Published on Friday, 12 Oct 2012

Singer IU

Pendidikan tampaknya bukan prioritas IU saat ini. Penyanyi cantik asal Korea Selatan tersebut lagi-lagi tidak mau mendaftarkan dirinya di universitas manapun. Alasannya? Tentu saja karena ia ingin fokus pada karir menyanyinya yang saat ini memang sedang menanjak naik.

Seorang perwakilan dari pihak IU membenarkan kabar tersebut. Ia mengungkapkan bahwa IU masih memiliki keinginan untuk meneruskan sekolahnya ke bangku kuliah, hanya saja saat ini waktunya belum tepat.

“Dia masih yakin bahwa dirinya ingin meneruskan pendidikannya apabila ia memang memiliki kesempatan untuk belajar. Dia tidak akan mendaftar di universitas lagi tahun ini,” ujarnya.

Tahun lalu IU telah menunda kuliahnya dengan alasan yang sama. Ia mengungkapkan pada publik bahwa saat ia lulus SMA, ia belum ingin masuk kampus manapun. IU berpikir bahwa karirnya sedang bagus dan ia akan sangat sibuk karenanya.

Saat itu IU yang seorang selebriti sempat mendapat tawaran khusus untuk kuliah dari sejumlah universitas. Bagaimanapun juga IU lebih tertarik menjalani kehidupannya sebagai artis daripada mahasiswa.

Keputusan IU inipun menimbulkan pro dan kontra. Netizen menilai bahwa rencana IU untuk fokus pada karir adalah keputusan yang bagus, namun tak sedikit pula yang beranggapan bahwa pendidikan seharusnya menjadi nomor satu.

“Sangat dimaklumi, kalau dia masuk kuliah dia pasti akan kesulitan belajar karena jadwalnya yang padat.”

“Itu contoh buruk. Dia memang penyanyi, tapi pendidikan sangat penting. Dia mungkin penyanyi  luar biasa, tapi ada banyak hal yang lebih penting di dunia ini,” kata netizen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda