Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia Karena Cristiano Ronaldo dari Mars

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Oct 2012

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia Karena Cristiano Ronaldo dari Planet Lain

Jika Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik dunia, itu disebabkan karena Cristiano Ronaldo berasal dari planet lain. Demikian yang disebutkan oleh Jose Mourinho. Dalam wawancara dengan A Bola, media Portugal, The Special One menyebutkan bahwa ‘adalah sebuah kejahatan jika Cristiano Ronaldo tak memenangi Ballon d’Or tahun ini’. Sekaligus menyebutkan bahwa menjadi CR7 lebih berat daripada menjadi King Leo.

Menjelang pemilihan siapa yang terbaik dalam Ballon d’Or 2012, Jose Mourinho belum mau melepaskan keyakinannya. Menurut pelatih Real Madrid, Cristiano Ronaldo sangat layak mendapatkan gelar tersebut.

Mou memulai pernyataannya dengan melihat El Clasico. Menurut Mou, “Setelah sebuah partai fantastis (Barcelona vs Real Madrid), saya mencoba menghargai klub lain.  Tapi, ketika seseorang dengan tanggung jawab yang sama seperti saya menyebutkan bahwa pemainnya adalah yang terbaik di dunia (Tito Vilanova menyebut Lionel Messi sebagai yang terbaik), saya pun bereaksi.”

“Saya akan mengatakan, pemain saya (CR7) tidak lahir di Madeira, tetapi di Mars; bukan di planet bumi ini. Jadi, dialah (C7) yang sesungguhnya pemain terbaik dunia.”

The Special One juga menegaskan bahwa lebih berat menjadi Ronaldo daripada Messi. Karena, Messi tumbuh bersama Barcelona sejak awal, sedangkan CR7 baru datang ke Real Madrid tiga tahun lalu.

“Lebih sulit menjadi Ronaldo daripada Messi. Messi tumbuh bersama klub dan orang-orang yang kini menjadi rekan satu timnya. Cristiano sebelumnya berlaga di Inggris. Ia harus memulai semuanya dari awal; membentuk diri bersama tim baru (Madrid).”

Terakhir, Jose Mourinho berkata bahwa jika Ronaldo tak memenangi Ballon d’Or tahun ini, hal tersebut terjadi bukan karena ia kalah dari Messi. Tetapi karena Messi lebih ‘sopan’.

Katanya, “Jika Messi dan Cristiano setara, mengapa salah satu di antaranya mendapat empat Ballon d’Or, dan satunya lagi dua? Semestinya salah satu mendapat tiga, dan yang lain dua (mengarah pada keinginannya agar CR7 meraih Ballon d’Or tahun ini). Jika Cristiano tak menang tahun ini, lebih disebabkan pada sikapnya yang tak ‘sesopan’ Messi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda