Scroll to Top

Juan Mata Chelsea: Real Madrid dan Barcelona Merusak La Liga

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Oct 2012

Juan Mata

Persaingan Real Madrid dan Barcelona telah memenangkan segala bentuk duel di jagat sepak bola. Dominasi keduanya di La Liga pun terlalu kokoh dan sulit disaingi klub lain. Wajar apabila gelandang muda Chelsea, Juan Mata  angkat bicara mengenai dampak buruk dari persaingan dua klub La Liga itu.

Real Madrid dan Barcelona mempunyai dampak negatif pada La Liga, begitu kalimat Mata. Gelandang internasional Spanyol ini tiba-tiba datang dengan kekhawatiran akan masa depan klub-klub La Liga gara-gara dominasi Real Madrid dan Barcelona. Menurutnya, akibat kedigdayaan dua klub papan atas itu klub-klub La Liga lain tidak memiliki kans sama sekali untuk menjuarai La Liga. Mata berpendapat, setiap kompetisi La Liga digelar klub-klub lain hanya mempunyai mimpi untuk duduk di urutan ketiga, keempat atau bahkan kelima.

“Aku agak khawatir ketika melihat begitu banyak pemain meninggalkan Liga Spanyol,” tegas Mata kepada Foot Perancis.

Mata pun mengingatkan setiap pemain La Liga, bahwa mereka hanya bisa merebut trofi kalau bergabung dengan dua klub papan atas itu. Selebihnya, hanya bermain demi putaran kompetisi belaka.

“Jika Anda (para pemain) tidak bermain untuk Real atau Barca, Anda tidak akan memenangkan trofi.”

Kondisi seperti ini tentu merusak nilai positif sebuah kompetisi, di mana selalu terbuka ruang bagi setiap klub menuju tangga juara.

“Hari ini, tidak mungkin bagi mantan klub saya Valencia untuk memenangkan kejuaraan. Ini tidak bisa baik bagi sepak bola Spanyol. Pendukung klub lain juga menderita.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda