Scroll to Top

Suzuki Hayabuza Hadir di Indonesia Akhir Tahun Ini

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 13 Oct 2012

hayabusa

Penggemar motor touring sebentar lagi akan dimanjakan dengan kehadiran Hayabusa di Indonesia. Motor besutan Suzuki ini rencananya mulai dipasarkan ke Indonesia mulai akhir tahun ini di bawah kendali PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Seperti dikutip Antara, sebelum dilakukan peluncuran produk, Suzuki Hayabusa akan dipamerkan terlebih dahulu dalam Jakarta Motorcycle Show (JMCS) yang rencananya  dihelat akhir bulan ini.

Menurut  Yohan Yahya, direktur penjualan PT SIS, konsumen di Indonesia nantinya bisa memiliki Suzuki Hayabusa dengan banderol Rp 200 jutaan. Konon motor ini cukup istimewa karena diklaim menjadi motor tercepat di dunia. Hayabusa mampu menempuh kecepatan tertinggi hingga 299 kilometer per jam dengan enam transmisi percepatan.

Untuk spesifikasinya, Suzuki Hayabusa dibekali dengan mesin 1.340 cc empat silinder, sistem fuel injection, dan pendingin liquid. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 172 horse power pada putaran 10.100 rpm. Torsi puncaknya 132 Nm pada 7.600 rpm.

“Kami akan meluncurkannya (Hayabusa) pada akhir tahun ini dengan harga sekitar Rp. 200 jutaan, setelah itu baru motor-motor gede Suzuki lainnya,” kata Yohan Yahya.

Dan, kesan eksklusif akan dipersembahkan PT SIS untuk khusus memamerkan koleksi superbike-nya. Nantinya akan ada showroom tersendiri untuk penjualan motor superbike Suzuki. Untuk showroom pertama, rencananya akan dibuka di daerah Jakarta Selatan seiring dengan peluncuran Suzuki Hayabusa. Kesan megah dan beda dari dealer Suzuki lainnya bakal lebih ditonjolkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda