Scroll to Top

Real Madrid Mencari Kiper Pengganti Iker Casillas

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Iker Casillas

Real Madrid tengah berupaya mencari kiper baru untuk bersaing dengan Iker Casillas. Kiper ini diproyeksikan mampu dipercaya menjaga gawang Los Blancos kala Santo Iker cedera atau terkena larangan bermain. Di sisi lain, dengan hadirnya kiper cadangan yang baru, diharapkan kemampuan Casillas semakin meningkat.

Sosok Iker Casillas dan Real Madrid tak dapat dipisahkan lagi. Sejak memulai debut pada musim 1998-1999, Casilas nyaris tak tergantikan sebagai penjaga gawang klub ibukota. Sempat kehilangan tempat karena tampil buruk pada musim 2001-02, Santo Iker bangkit. Kini, sudah 636 kali ia tampil untuk Madrid dalam periode 14 tahun.

Sosok Iker Casillas yang tak tergantikan inilah yang menjadi perhatian Madrid. Berdasarkan program “Futboleros” di Marca TV, klub ibukota Spanyol tengah mencari sosok kiper untuk dijadikan pesaing Casillas. Setidaknya, perbedaan dengan kiper nomor satu Spanyol, tak demikian jomplang. Dengan demikian, kala Casillas cedera atau terkena hukuman larangan bermain, Madrid tak perlu risau. Mereka tetap memiliki kiper tangguh.

Di sisi lain, dengan adanya kiper yang menjadi kompetitor Casillas, diharapkan sang kapten akan semakin meningkatkan kemampuan. Bagaimana pun kehadiran kiper baru, akan membuat Santo Iker semakin sering memperbaiki diri. Sudah bukan rahasia lagi jika Casillas merasa ada pesaing, maka ia akan tampil lebih baik berkali lipat.

Karena kiper kedua Madrid, Antonio Adan, akan habis kontraknya pada musim panas tahun depan, Madrid harus berburu pemain dari luar. Nama Roberto (Real Zaragoza) dan Andres Fernandez (Osasuna) menjadi dua nama teratas yang akan dikejar Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda