Scroll to Top

Jose Mourinho Sang Pencipta Sejarah, Kata Xabi Alonso

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Oct 2012

Xabi Alonso

Xabi Alonso mengungkapkan bahwa Jose Mourinho telah dan sedang menciptakan sejarah. Bagi sang gelandang bertahan Real Madrid, tak banyak pelatih yang mampu memperoleh pencapaian The Special One. Xabi juga angkat suara seputar cederanya Marcelo dan kontroversi seputar Iker Casillas yang dicap sebagai pengadu.

Berselang sehari setelah pernyataan Xavi Hernandez tentang Jose Mourinho, Xabi Alonso tampil membela sang pelatih. Menurut gelandang internasional Spanyol ini, The Special One adalah sang pencipta sejarah. Ia telah melakukannya bersama beberapa klub, dan tengah menciptakan sejarah baru pula bersama Real Madrid.

“Mourinho sudah membuat sejarah; dia tengah mencipta sejarah baru; dan ia bisa melakukan yang lebih baik (daripada saat ini). Tak banyak pelatih yang mampu mendapatkan pencapaian yang diperolehnya,” sebut Xabi.

Pemain bernomor punggung 14 juga menyatakan, kehadiran Jose Mourinho sangat penting bagi Real Madrid. Andai El Unico pergi, akan ada kekosongan tercipta.

“Jose Mourinho adalah pelatih yang saya inginkan. Dengannya, saya nyaman. Kami memiliki hubungan baik, banyak bercakap tentang sekian hal. Jika ia tak ada, alam ada ruang kosong yang tercipta.”

Selain berbicara tentang sosok Jose Mourinho, Xabi juga mengungkapkan, cedera Marcelo adalah berita buruk bagi Real Madrid. “Bagi kami ini adalah kabar buruk. Marcelo sangat vital bagi kami.”

Xabi juga sedikit menyentil gosip seputar Iker Casillas. Sang kiper disebut-sebut sebagai informan yang membocorkan suasana ruang ganti Madrid yang buruk., kepada media. Xabi membantah hal ini. Ia yakin, di Real Madrid tidak ada sosok “pengadu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda