Scroll to Top

20 Tool Twitter yang Wajib Anda Coba

By Ibnu Azis / Published on Monday, 15 Oct 2012

Twitter Hashtag

Twitter memang serba terbatas. Jika dibandingkan dengan Facebook, microblogging ini akan ‘kalah’ di segala lini. Namun dengan beberapa tool tambahan, bermain Twitter akan lebih powerfull. Dan berikut 20 tool Twitter yang wajib Anda coba.

1. Tweriod.com

Dengan tool ini Anda bisa menganalisa waktu terbaik yang tepat kala ingin nge-tweet. Tweriod akan memberikan saran dari analisa timeline follower Anda di Twitter.

2. TweetWally.com

Tweetwally memungkinkan Anda untuk mengoleksi tweet yang mengandung tagar serta topik tertentu. Dan tool tersebut bisa digunakan untuk melacak topik serta hashtag yang diinginkan.

3. Twylah.com

Tool ini memungkinkan Anda untuk melihat tweet yang menyematkan link, gambar, video, maupun tauta apa saja yang dikandung tweet tersebut dalam satu halaman. Sedikit catatan, tool ini masih beta.

4. ManageFlitter.com

Ingin meng-unfollow following di Twitter secara cepat dan mudah? Gunakan tool ini. Anda bisa mengategorikan berdasarkan beberapa indikasi: no pic, spam, inactive, quite, dan lainnya.

5. TweetAlarm.com

Dapatkan notifikasi via email di setiap tweet yang memunculkan hashtag dan topik tertentu. Pemberitahuan ini bisa di-setting secara berkala.

6. Monitter.com

Banyak tool yang menawarkan pencarian tagar serta topik tertentu di Twitter. Namun dengan tool ini, pencarian tersebut bisa disaring berdasarkan lokasi.

7. Nurph.com

Twitter sebagai media chatting? Dengan tool ini Anda bisa mewujudkannya. Dan bahkan Nurph akan menyediakan sebuh bot sebagai asisten.

8. UseqTitter.com

Siapa pengguna yang telah berhenti mengikuti Anda di Twitter? Cari tahu dengan tool ini. Sayangnya untuk versi gratisannya hanya bisa digunakan di satu akun saja.

9. FutureTweets.com

Berkicau di masa depan bukan hal yang mustahil. Anda bisa mengatur dan menjadwal tweet yang akan dikicaukan dengan tool ini.

10. Twit-Twoo.net

Tool ini memungkinkan untuk dijadikan ‘pengingat’ di saat sebuah peristiwa penting akan terjadi atau event yang akan dijadwalkan. Sebut saja hari ulang tahun atau pernikahan.

11. SpliTweet.com

Memang kemampuannya tak asing dan banyak tool lain yang menawarkan fitur serupa. Namun tool ini diyakini memiliki kemudahan dalam mengorganisir multiple akun di Twitter.

12. FlashTweet.com

Tool ini memungkinkan Anda untuk menargetkan pembaca tweet yang akan dituliskan. Anda bisa men-setting-nya berdasarkan lokasi dan kata kunci.

13. TwitChamp.com

Dengan tool ini Anda bisa membandingkan dua akun Twitter atau lebih terkait aktivitas mereka di linimasa. Yang dibutuhkan hanya akun mereka saja, tak perlu login.

14. RweetCube.com

Berbagi berkas di Twitter bisa dilakukan dengan tool ini. Sayangnya hanya dibatasi maksimal 100 MB saja. Dan berkas akan dihapus dalam kurun waktu 30 hari.

15. TweetStats.com

Hanya dengan memasukkan nama pengguna Anda bisa mengetahui statistik akun Twitter yang dimiliki. Tak perlu login.

16. TweetWrappr.com

Ingin memberikan kado khusus di Twitter lewat sebuah tweet? Gunakan tool ini. Sesuai namanya, tweet Anda nanti akan ‘dibungkus’ dengan kemasan yang istimewa.

17. VisibleTweets.com

Masukkan topik atau hashtag yang dicari dan kemudian tool ini akan menampilkan search result dalam bentuk animasi real time.

18. TweeTrans.com

Tak menguasai bahasa asing, tak perlu khawatir. Dengan tool ini tweet Anda akan diterjemahkan ke bahasa yang diinginkan hanya dengan sekali klik.

19. TtweepsMap.com

Sesuai dengan namanya, tool ini akan memetakan follower Anda. Nantinya sebuah peta akan muncul yang melokasikan pengikut Anda di Twitter.

20. TwitterCounter.com

Selain menampilkan data statistik akun Twitter Anda dari bulan ke bulan, tool ini juga mampu memrediksi jumlah follower serta following yang dimiliki di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda