Scroll to Top

Jorge Lorenzo: Mustahil Yamaha Ungguli Dani Pedrosa di MotoGP Motegi 2012

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Oct 2012

Jorge Lorenzo kembali pasrah di hadapan Dani Pedrosa. Dalam seri ke-15 MotoGP 2012 yang digelar di Motegi, Jepang akhir pekan kemarin, Lorenzo tidak mampu memberikan perlawanan. Ia pun mengakui Yamaha sedang dalam performa buruk di seri Asia itu. Lorenzo menyadari kualitas Dani Pedrosa bersama Honda Repsolnya.

Saya sudah berusaha maksimal, demikian kalimat Lorenzo pasca kekalahannya dari Dani Pedrosa. Pria Spanyol ini memang sempat diisukan tampil kurang ngotot dalam seri ke-15 kemarin. Namun dengan nada jujur, Lorenzo mengakui kapasitas mesin Honda dengan Dani Pedrosa yang memang lagi menemukan grafik menanjaknya.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk terus bertarung dengan Dani, tapi sepertinya tidak mungkin saat itu. Ada perbedaan yang jauh di lintasan lurus dan performa dani bagus,” tegas Lorenzo eperti dilansir Autosport.

Lorenzo sempat menikmati performa YZR M1 di awal-awal lap. Faktanya ia memang mampu menempati posisi pertama. Namun skenario berubah ketika masuk di lap ke-11. Dani Pedrosa mengambil alih posisi Lorenzo, dan mulai saat itulah ia mengakui penurunan performa motornya.

“Di awal saya coba membuat jarak, tapi gagal karena perbedaan maksimal hanya 0,4 detik. Kemudian Dani menyalip dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk tetap mengikuti, namun gagal. Persaingan untuk menjadi juara semakin ketat dari segi hasil, tetapi kita lihat saja apa yg terjadi di lintasan lain,”sambung Lorenzo.

Ini adalah kekalahan dua kali beruntun dari sang rival. Sebelumnya, di MotoGP Aragon, Lorenzo dipaksa puas di urutan kedua. Melihat lima seri terakhir, sebenarnya penampilan Dani Pedrosa lebih bisa dibanggakan ketimbang Lorenzo.

Dani Pedrosa memenangi MotoGP Indianapolis dengan Lorenzo jatuh diurutan kedua, lanjut dengan mengubur ambisi Lorenzo dengan meraih podium utama di MotoGP Ceko. Namun Pedrosa menemukan kesialannya di MotoGP Misano.

Dengan kemenangan akhir pekan kemarin, jarak poin Lorenzo masih menyisakan 28 poin dari Dani Pedrosa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda