Scroll to Top

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berasal dari Galaksi Lain

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Radamel Falcao 3

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berasal dari galaksi lain. Demikian pernyataan Radamel Falcao. Penyerang Atletico Madrid ini mengaku King Leo dan CR7 berada di level yang berbeda dari pesepakbola lain. Falcao juga menyebutkan, pertarungan Atletico di Liga Spanyol cukup berat karena adanya Barcelona dan Real Madrid. Target tiga besar adalah hal realistis untuk Rojiblancos.

Dalam sebuah wawancara dengan Clarin (Argentina), Radamel Falcao masih tetap dengan karakternya yang bersahaja. Clarin menyebutkan, saat ini ketika anak-anak bermain PlayStation, mereka tidak hanya memilih Barcelona karena ada Lionel Messi atau Real Madrid karena ada Cristiano Ronaldo. Bocah-bocah ini juga mencari klub lain, Atletico Madrid, karena ada sosok Radamel Falcao.

Menanggapi kenyataan ini, sang penyerang Kolombia menyebut¬† hal ini, “membuatnya takjub. Sebuah kebanggan tersendiri mengetahui anak-anak menjadikan saya sebagai referensi (dalam urusan sepakbola).”

Falcao, penyerang yang tengah panas-panasnya bersama Atletico Madrid dan Kolombia ini, menyebut bahwa dahulu ia begitu ingin menjadi seorang Diego Maradona.

“Walaupun saya tak bisa menyaksikannya secara langsung, saya bisa menonton videonya; dan senantiasa takjub. Bagi saya Maradona yang terbaik di antara pesepakbola dunia. Saya juga mengagumi Ronaldo (Brazil), Hernan Crespo, Gabriel Batistuta, dan Marco Van Basten.”

Berkat kehadiran mantan penyerang Porto, musim ini Atletico berpeluang menggeser Barcelona dan Real Madrid. Dua klub yang senantiasa mendominasi Liga Spanyol dalam empat tahun terakhir. Bagi Falcao, hal ini memang berat.

“Kompetisi dengan dua klub tersebut sangat berat. Adalah hal keliru untuk berpikir, menaklukkan Barcelona dan Real Madrid. Kami harus menjalani laga demi laga dahulu (baru berpikir demikian). Kami (Atleti) cukup puas jika akhirnya duduk di peringkat ketiga.”

Terakhir, Falcao merendah ketika diminta pendapatnya seputar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bagi pencetak tiga gol ke gawang Chelsea di Piala Super Eropa ini, keduanya berasal dari galaksi lain dan sulit membandingkan dirinya dengan sosok King Leo dan CR7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda