Scroll to Top

Twitter Dapat Menjadikan Anda Lebih Bahagia

By Melissa / Published on Wednesday, 10 Aug 2011

Mungkinkah Twitter menjadikan Anda lebih bahagia? Bisa saja.

Jejaring sosial saat ini dianggap memiliki batas yang tipis dengan dunia nyata. Apa yang Anda lakukan di sana secara tidak langsung mempengaruhi kehidupan Anda sehari-hari.

Dikutip dari TwiTip, simak tip-tip berikut ini agar menjadi lebih bahagia dengan menggunakan Twitter:

1. Tulislah tweet yang berguna untuk orang lain

Kedengarannya klise, tetapi jika Anda bersungguh-sungguh dalam membagikan pengalaman hidup Anda yang positif atau pengetahuan yang Anda miliki, Anda akan menyadari bahwa hal kecil seperti ini akan berguna para pengguna yang membacanya. Ucapan terima kasih dan perasaan yang timbul setelah menolong orang lain akan membantu Anda merasa bahagia.

2. Tweet tujuan dan keinginan Anda lalu biarkan pengguna lain membantu Anda.

Tanyakan hal sederhana seperti apakah lebih baik Anda makan siang di luar atau memasak sendiri atau ceritakan  mengenai pilihan berat yang sedang Anda hadapi. Biasanya ada pengguna yang akan membantu menjawab pertanyaan Anda dengan berbagai opini menarik atau bahkan dilengkapi dengan tip untuk menyelesaikan masalah Anda.

3. Tulislah tweet yang mengarahkan orang-orang ke bisnis Anda.

Jejaring sosial bagaikan lahan yang sangat subur untuk berbagai jenis bisnis. Jika Anda sudah sukses membentuk komunitas pengguna dalam bisnis Anda, jangan lupa untuk selalu bersikap jujur dan profesional.

4. Gunakan Twitter sebagai sarana curhat

Menulis tweet di saat Anda sedang marah, kesal atau sedih terkadang merupakan penyaluran emosi yang baik dibandingkan meninju dinding atau memarahi orang terdekat Anda. Akan tetapi, perhatikan kata-kata Anda. Tweet yang Anda tulis akan ada di dunia maya selamanya, jadi berhati-hati sebelum Anda merusak citra diri Anda sendiri.

5. Menambah teman

Berbagai macam orang dengan sifat dan latar belakang yang berbeda terkumpul menjadi satu di Twitter. Anda akan menemukan banyak orang dengan pribadi yang unik dan profesi yang menarik, bahkan Anda bisa bercakap-cakap langsung dengan selebritas favorit Anda. Twitter merupakan media yang cocok untuk memperlebar lingkup sosial Anda.

Kegiatan apa pun itu, termasuk tweeting, seharusnya dapat dinikmati dan memberi nilai positif untuk seseorang. Semoga Anda mendapatkan kesenangan dan dapat membagikan kebahagiaan untuk orang lain melalui Twitter Anda.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda