Scroll to Top

Presiden Venezuela Mengangkat Enam Menterinya via Twitter!

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Presiden Venezuela Mengangkat Enam Mentrinya via Twitter!

Apa jadinya jika seorang presiden memilih para menterinya melalui Twitter? Hugo Chávez Frías melakukan hal itu. Presiden Venezuela ini menunjuk enam menterinya melalui Twitter!

Hugo Chávez Frías bukan seorang presiden biasa. Jika ada ajang idola presiden Twitter, mungkin ia jawaranya. Di Twitter, Hugo Chávez Frías memiliki 3,6 juta pengikut.

Hugo Chávez Frías termasuk pengguna Twitter yang paling masif. Ia telah men-tweet sebanyak 1.808 kali. Dan jangan salah, rata-rata tweet yang ia tulis langsung dari dirinya.

Ini sangat berbeda dengan pemimpin negara lain. Barack Obama misalnya. Di Twitter, hanya tweet yang ber-signed ‘BO’ yang menandakan jika tweet tersebut ditulis langsung oleh dirinya.

Kembali ke masalah menteri, pada 14 Oktober lalu, Hugo Chávez Frías mengumumkan enam menteri baru di pemerintahan Venezuela yang ia pimpin melalui Twitter. Dan berikut tweet penunjukkan menteri tersebut.

Ada enam menteri baru yang ditunjuk Hugo Chávez Frías. Menteri-menteri tersebut antara lain: Menteri Dalam Negeri dan Kehakiman, Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Pertanian, Menteri Lingkungan Hidup, dan dua lainnya.

Tak hanya Hugo Chávez Frías seorang sebagai pemimpin dunia – baik Presiden maupun Perdana Menteri –  yang gemar berkicau. Sidomi News pernah mengupas beberapa pemimpin dunia paling narsis di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda