Scroll to Top

Arsenal: Dukungan Arsene Wenger di Balik Karir Massimiliano Allegri

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger tahu betul bagaimana membina klub dengan amunisi para pemain muda. Oleh karenanya, melihat Massimiliano Allegri yang sedang dihujani banyak kritik lantaran turunnya performa AC Milan merasa terpanggil untuk membela karir pelatih I Rossoneri tersebut.

Dari London, Arsene Wenger diam-diam memantau gerak revolusi yang dicanangkan AC Milan untuk skuadnya. Hilangnya para punggawa top membuat klub asal kota mode itu tergerak untuk meremajakan skuad. Hal ini disinyalir menjadi faktor utama di balik kegagalan AC Milan di awal musim ini.

Namun Wenger datang bukan untuk mengkritik skuad muda Rossoneri. Sebaliknya, ia menguatkan hati para manajemen AC Milan untuk tetap mempertahankan Allegri. AC Milan hanya butuh kebiasaan, begitu kalimat Wenger.

“Jelas dengan keadaan seperti ini semua orang datang melihat bahwa ada beberapa hal yang tidak berjalan baik di Milan. Namun, sangat penting bagi mereka untuk tetap mempertahankan kepercayaan terhadap Allegri,” tegas Wenger kepada Eurosport.

“Ini adalah sesuatu yang normal, bahwa ia membutuhkan waktu untuk membangun kembali tim setelah kepergian pemain seperti Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic.”

Tidak hanya AC Milan, Wenger pun melihat sisi peremajaan yang terjadi di Inter Milan. Menurutnya, kedua tim asal kota Milan ini butuh beradaptasi dengan sistem baru yang mereka terapkan. Bagaimana pun sulit bermain tanpa pemain bintang yang sebelumnya dipercayai sebagai pilar klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda