Scroll to Top

Microsoft Rilis Iklan Komersial Pertama Windows 8

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Install Windows 8

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi Windows 8 dan Windows RT pada tanggal 26 Oktober mendatang bersamaan dengan rilisnya tablet Microsoft Surface. Mendekati rilis Windows 8, Microsoft melunvurkan iklan komersialnya.

Microsoft dikabarkan telah menyiapkan dana USD $1,5 juta untuk mempromosikan Windows 8, salah satunya dengan merilis iklan komersial untuk sistem operasi tercanggih besutannya mengingat rilis sistem operasi ini semakin dekat.

Sistem operasi Windows 8 sendiri membawa perubahan yang cukup radikal. Perubahan yang paling menonjol adalah hadirnya tampilan antarmuka ubin atau Metro Style yang awalnya hadir di Windows Phone. Microsoft tampaknya menggabungkan touch-optimized input pada sistem operasi Windows desktop.

Tentu saja perubahan ini akan menjadi hal yang baru bagi pengguna sistem operasi Windows yang sebelumnya menggunakan Windows XP atau Windows 7. Melalui iklan, Microsoft mencoba memperkenalkan hal yang baru di Windows 8 dan mengemasnya agar menarik.

Beberapa analis memang memperkirakan bahwa Windows 8 berpotensi mengulangi kegagalan Windows Vista, mengingat kehadirannya membawa perubahan yang radikal serta merubah kebiasaan pengguna dalam menggunakan komputer, sama seperti ketika Windows Vista keluar. Namun Microsoft cukup optimis dan percaya diri dengan Windows 8.

Hasil pengujian awal menunjukan bahwa kinerja Windows 8 ini tak beda jauh dengan Windows 7, namun berbagai fitur baru serta antarmuka yang fresh diharapkan dapat menarik pengguna.

Selain itu, Microsoft menawarkan upgrade ke Windows 8 dengan harga yang sangat murah, yaknu USD $39 bagi yang sebelumnya telah menggunakan Windows XP, Vista atau Windows 7. Penasaran? Simak iklan Microsoft Windows 8 berikut.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=i1GNDs7DCTw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda