Scroll to Top

Junsu 2PM Ganti Nama Jadi Min Jun

By Ika / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Junsu

Junsu 2PM  tentunya sudah sangat dikenal di kalangan pecinta K-pop, namun tampaknya nama Junsu akan segera menghilang dan tidak akan pernah didengar lagi. Pasalnya, member 2PM tersebut memutuskan untuk mengganti nama aslinya itu dengan Minjun.

Junsu mengabarkan pergantian nama aslinya tersebut lewat Twitter. Tanpa mengungkapkan alasannya secara detail, Junsu hanya menuturkan bahwa ia mengganti namanya karena adanya masalah keluarga.

“Karena permasalahan keluarga, telah diputuskan agar aku mengganti namaku,” ujarnya. “Nama panggung resmiku tetaplah ‘Jun.K’ seperti sebelumnya, tapi nama asliku berubah menjadi ‘Min Jun’. ‘Junsu’ tidak akan digunakan lagi untuk kedepannya.”

Junsu menulis Tweet serupa dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea sekaligus. Seolah ingin mengumumkan berita penting itu kepada semua penggemarnya di seluruh dunia dan agar tidak ada lagi yang memanggilnya dengan sebutan Junsu.

Tweet mengejutkan itu tentu menuai berbagai spekulasi dan banyak yang bertanya-tanya. Namun bagaimanapun juga Junsu yang saat ini telah berubah nama menjadi Minjun tersebut tidak pernah mengungkapkan alasannya mengganti nama.

Walau begitu ada beberapa netizen yang percaya bahwa pergantian nama itu sengaja dilakukan Junsu agar ia mendapatkan keberuntungan. Tapi apapun alasannya, fans 2PM tetap mendukung keputusan Junsu, walau ada pula yang mengaku merasa aneh, seakan-akan 2PM punya member baru bernama Min Jun.

“Junsu, Minjun, atau Jun.K, tidak masalah.”

“Orang Budha percaya bahwa mengganti nama bisa mendatangkan keberuntungan, dan Junsu adalah umat Budha.”

“Minjun 2PM, aku jadi berpikir kalau 2PM punya personel baru,” kata netizen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda