Scroll to Top

9 Ciri Sahabat Sejati

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

sahabat sejati

Sahabat seperti apa yang Anda harapkan? Setiap orang memiliki standar sendiri untuk mendapatkan sahabat sejati.  Sebutan “sahabat sejati” pun memliki definisi yang berbeda tiap orang. Namun, setidaknya, seseorang yang layak menjadi sahabat terbaik kita sebaiknya memiliki ciri-ciri sebagai berikut seperti dikutip dari Times of India:

  1. Dia mungkin tidak setiap saat menemani Anda. Tapi, ketika dibutuhkan saat merasa kesepian atau dia ada waktu senggang, dia menjadi orang yang bersedia membagi waktunya untuk Anda.
  2. Saat marah kepadanya dan mengeluarkan kata-kata kotor, dia bisa memaafkan ketika Anda menyadari hal bodoh itu seharusnya tidak dilakukan.
  3. Sahabat baik akan selalu menemani ketika Anda mengalami masalah cukup pelik hingga akhirnya Anda dipastikan olehnya baik-baik saja jika ditinggal sendiri.
  4. Mungkin adalah orang yang sibuk dengan karirnya. Namun ketika Anda meminta saran kepadanya, dia memberikan petunjuk yang tepat dan tidak punya maksud untuk merugikan Anda.
  5. Barangkali sesekali dia harus menolak keinginan Anda karena suatu hal yang sangat penting hingga akhirnya Anda kecewa. Tapi, dia akan mengganti kekecewaan Anda dengan sesuatu yang lain pada hari yang berbeda.
  6. Sahabat sejati masih menyempatkan waktu untuk menemui Anda di sela kesibukan kerja yang sangat menumpuk demi persahabatan.
  7. Dia kadang menjadi seseorang yang sulit dihubungi, lalu muncul untuk memberikan kejutan buat Anda. Tandanya, dia sedang ingin memperhatikan Anda dengan lebih.
  8. Biasanya pertemanan agak sedikit menjauh kala seorang teman menikah. Namun,sahabat sejati tetap akan menjaga harga diri Anda ketika ada orang lain mencoba membuat posisi Anda jadi sulit di suatu komunitas.
  9. Dia adalah sahabat terbaik untuk berbagi cerita ketika Anda bertemu dengan orang lain yang membuat Anda jatuh cinta. Rahasia Anda terjamin di tangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda