Scroll to Top

Aneka Cara Putihkan Gigi

By C Novita / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

cara memutihkan gigi

Memiliki gigi yang putih bersih pasti akan membuat lawan bicara menjadi terpesona dan nyaman berkomunikasi dengan Anda. Namun sayang, ada berbagai faktor yang membuat warna gigi berubah menjadi kusam dan bahkan kuning.

Kini, ada berbagai cara untuk putihkan kembali gigi yang telah berubah warna. Mulai dari cara yang alami, sampai dengan yang memerlukan bantuan dokter gigi.

Berikut ini di antara cara putihkan gigi yang bisa Anda coba;

  • Bleaching.

Teknik bleaching dilakukan menggunakan gel yang dioleskan pada gigi dan akan mengoksidasi zat warna pada gigi, hingga menyebabkan warna gigi menjadi lebih putih.

  • Veneer.

Veneer disebut juga mahkota tiruan, alias mengganti mahkota gigi yang berwarna kuning dengan mahkota buatan. Cara memutihkan gigi dengan cara veneer lebih awet bahkan hingga 15 tahun.

  • Strawbery.

Menggunakan strawbery sebagai pemutih gigi adalah cara alami yang aman serta ekonomis. Cukup dengan menghancurkan strawbery, lalu menempelkannya di permukaan gigi dan diamkan hingga 1 jam. Gigi akan menjadi lebih cerah dibanding sebelumnya.

  • Siwak.

Siwak adalah sejenis dahan yang digunakan untuk membersihkan gigi, seperti sikat gigi. Dengan menggunakan siwak setiap kali usai makan, maka kotoran dan plak dapat dicegah menempel lama di permukaan gigi. Gigi pun dapat terlihat lebih cerah serta putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda