Scroll to Top

Barcelona Punya Video ‘Kejahatan’ Pepe Sepanjang El Clasico 2011

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Barcelona Punya Video 'Kejahatan' Pepe Sepanjang El Clasico 2011

Barcelona dikabarkan memiliki video seputar aksi Pepe sepanjang El Clasico pada awal 2011. Ketika itu, duel Barcelona vs Real Madrid digelar empat kali hanya dalam rentang dua minggu. Barca merekam sendiri video tindakan ‘nakal’ Pepe ini.

“Anda bisa membuat sebuah film tentang aksi Pepe dalam menyikat para pemain kami,” demikian ucapan Tito Vilanova beberapa waktu lalu.

Tito mengatakan hal tersebut setelah Pepe berkomentar bahwa punggawa Barca bagaikan pemain teater ketika berhadapan dengan tackle keras para pemain Real Madrid.

Ternyata, ucapan Tito tersebut bukannya tanpa referensi. Seperti diungkap dalam program ‘El club de la mitjanit’ di Catalunya Radio, ternyata ada sebuah dokumentasi berkaitan dengan aksi Pepe. Video ini merekam ‘tingkah nakal’ Pepe sepanjang El Clasico pada awal 2011.

Ketika itu Barcelona dan Real Madrid bertemu empat kali dalam dua minggu. Yaitu satu di Liga Spanyol, satu di final Copa del Rey, dan dua di Liga Champions. Pepe sendiri tampil tiga kali; karena pada semifinal pertama Liga Champions musim 2010-11, ia terkena kartu merah setelah melanggar Dani Alves.

Dalam video tersebut, pada beberapa kesempatan, terlihat Pepe yang terutama bertindak agresif terhadap Lionel Messi ketika bola keluar dari lapangan.

Upaya merekam aksi Pepe tersebut, dilandaskan pada niatan untuk mencari bukti aksi Pepe menyikat para pemain Barcelona. Video ini sendiri direkam oleh para pemandu bakat Barca yang menurut AS, kemungkinan mendapatkan persetujuan Pep Guardiola.

Namun, di ujungnya, Pep juga menjadi orang pertama yang menolak Barcelona mengungkapkan video ini kepada media. Alasannya, andai hal ini terjadi, akan terbukti bahwa Barca sengaja merekam aksi Pepe tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda