Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi dalam Lima Hal Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi dalam Lima Hal Ini

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Siapa yang lebih baik? Sulit membandingkan keduanya karena CR7 dan King Leo memiliki karakter yang berbeda. Namun, ada lima hal yang membuat Ronaldo lebih baik daripada Messi seperti diulas oleh Charlie Melman dari Bleacher Report. Yaitu urusan lari, tendangan bebas, duel udara, kemampuan bertahan, dan kekuatan.

1. Lari

Lionel Messi pernah berkata, Real Madrid cuma butuh lima detik untuk mencetak gol lewat serangan balik. Dan itu terjadi karena faktor Cristiano Ronaldo.

King Leo memang lebih mengerikan jika diminta berduel dengan satu-dua bek lawan. Semua bek pasti angkat tangan. Demikian pula gerak Messi kala bola lekat di kakinya. Tapi, urusan kecepatan lari atau upaya menyongsong bola, Cristiano Ronaldo lebih unggul.

2. Tendangan Bebas

Dalam dua minggu terakhir, kita menyaksikan dua gol Lionel Messi dari tendangan bebas. Satu untuk Barcelona, dan satu untuk Argentina. Tapi, secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo bisa disebut lebih ‘mengancam’ daripada King Leo untuk urusan yang satu ini.

Entah mau berjarak jauh atau dekat dari kotak penalti, tendangan bebas CR7 sama mautnya untuk kiper lawan. Kala Ronaldo bersiap melakukan free kick dengan gaya khasnya, para fans tim lawan akan dihantui salah satu ketakutan terbesar di dunia.

Sementara, untuk akurasi, King Leo tetap lebih baik daripada CR7.

3. Duel Udara

Lionel Messi memang beberapa kali mencetak gol melalui kepala. Terakhir, saat melawan Spartak Moskwa (3-2) di Liga Champions. Namun, jika dibandingkan dengan CR7, ia tetap kalah.

Faktor tinggi badan Ronaldo yang menyebabkan perbedaan ini. Cristiano Ronaldo adalah seorang penyerang yang bisa mencetak gol secara reguler dari semua anggota badannya: kaki kiri maut, kaki kanan yang kuat, dan kepala.

4. Kemampuan Bertahan

Dengan tubuhnya yang ‘mungil’, Lionel Messi juga kurang mampu diandalkan dalam urusan bertahan dibandingkan Ronaldo. CR7 bisa ‘dipakai’ sebagai pagar betis. Ia juga bisa ditugaskan untuk menjaga pemain lawan kala Real Madrid atau timnas Portugal terancam oleh bola-bola mati.

Namun, King Leo memiliki keunggulan dalam hal memotong bola lawan. Messi juga tidak sungkan turun ke belakang untuk merampas bola dari kaki para gelandang musuh.

5. Kekuatan Fisik

Tidak ada yang membantah kekuatan fisik yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. Dengan hal ini, ia mampu melakukan segalanya sepanjang 90 menit. Melepaskan tembakan kencang dari jarak jauh, pergerakan yang demikian cepat atau beradu fisik dengan pemain belakang lawan, adalah hal-hal yang mudah dilakukan CR7 dengan tubuh primanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda