Scroll to Top

HTC J Butterfly, Ponsel Dengan Layar Full HD Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 18 Oct 2012

HTC J Butterfly

HTC telah meluncurkan ponsel dengan layar resolusi full HD pertama di dunia, yakni HTC J Butterfly. Ponsel dengan layar full HD atau 1080p pertama di dunia ini meluncur pertama kali di Jepang.

Beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar bahwa HTC sedang menyiapkan ponsel dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi tinggi untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Note II.

Tak tanggung-tanggung, HTC dikabarkan telah menyiapkan ponsel berlayar 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel pada ponsel tersebut. Hal ini terbukti dengan hadirnya HTC J Butterfly yang baru saja diluncurkan di Jepang.

Ponsel HTC J Butterfly ini tampaknya berpotensi menggantikan HTC One X atau One X+ sebagai flagship ponsel HTC saat ini. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini diatas spesifikasi HTC One X atau One X+.

HTC J Butterfly ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan piksel 440 ppi, mengalahkan Retina Display yang mengusung kerapatan piksel di 326 ppi (pixel per inch). Layar HTC J Butterfly ini menggunakan teknologi Super LCD standar 3, bandingkan dengan HTC One X yang menggunakan layar Super LCD standar 2.

Ponsel HTC J Butterfly ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5GHz quad-core yang didukung memori RAM sebesar 2GB serta grafis Adreno 320 ini sangat powerfull menjalankan sistem operasi Android yang dibawanya.

HTC membekali J Butterfly dengan memori internal hingga 16GB dan disediakan slot microSD maksimal 32GB untuk ekspansi ruang penyimpanan jika memori internal dirasa kurang.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (17/10/2012), ponsel HTC J Butterfly ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel. Tak hanya itu, ponsel HTC J Butterfly juga telah mendukung 4G LTE.

Sampai saat ini, HTC baru mengkonfirmasi kehadiran ponsel ini di Jepang pada Desember mendatang dan tak diketahui kapan ponsel ini diluncurkan secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda