Scroll to Top

Facebook Kini Lebih Fokus ke Pasar Mobile

By Ditya / Published on Saturday, 20 Oct 2012

Facebook Mobile

Wakil Presiden Facebook, Vaughan Smith, mengatakan bahwa saat ini Facebook fokus pada pasar mobile. Sebelumnya, hampir 80 persen produk Facebook fokus pada pengguna desktop atau pasar desktop.

Vaughan Smith juga mengatakan bahwa perkembangan dunia mobile yang terlihat dari pesatnya perkembangan smartphone dan tablet membuat Facebook harus menjadi pionir di pasar mobile dan membuat Facebook berkonsentrasi penuh pada pasar mobile.

Salah satu langkah Facebook yang terlihat cukup jelas di pasar mobile adalah hadirnya berbagai produk iklan mobile serta percepatan siklus update perangkat lunak Facebook untuk platform Android dan Apple iOS.

“Sejak awal tahun ini, jika Anda muncul di review produk dan Anda menunjukkan apa sja selain ponsel di awal dan sebagian besar presentasi, Anda akan diminta untuk kembali dan melakukannya lagi.”

“Jadi kita sudah berputar pemikiran kita untuk menjadi, ‘bagaimana kita dapat menciptakan pengalaman mobile yang benar pertama dan desktop dapat menyusul kemudian,” kata VP Facebook, Voughan Smith di ajang Konferensi Global Internet Mobile di San Jose, California.

Facebook juga mengungkapkan bahwa banyak penggunanya yang beralih menggunakan ponsel untuk mengakses jejaring sosial. Bulan September 2012 dilaporkan sekitar 600 juta pengguna Facebook telah menggunakan layanan dan produk mobile Facebook.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook sebelumnya telah melakukan kesalahan dengan berkonsentrasi pada HTML5 untuk desktop dan kini Facebook akan beralih pada pada pasar mobile.

Seperti yang dilansir CNET (19/10/2012), meski berkonsentrasi pada pasar mobile, HTML 5 masih merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk masuk ke pasar negara berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda