Scroll to Top

Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mencuci Muka

By C Novita / Published on Sunday, 21 Oct 2012

cuci muka

Cara mencuci muka yang salah ternyata dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering dan kusam. Padahal kebiasaan mencuci muka sering dilakukan orang saat cuaca sedang panas atau jika Anda merasa wajah Anda kotor.

Apa saja kesalahan yang kerap dilakukan saat mencuci muka? Berikut ini seperti dilansir She Knows;

  • Terlalu sering.

Saat cuaca sedang panas, atau debu banyak beterbangan, memang hal paling mudah untuk menjaga kesegaran tubuh dan wajah adalah dengan mencuci muka. Namun jika dilakukan terlalu sering dapat membuat wajah menjadi kering atau bahkan memicu minyak lebih banyak keluar. Idealnya mencuci muka atau membersihkan wajah hanya dilakukan 2 kali saja sehari yaitu pagi dan malam menjelang tidur.

  • Sabun wangi.

Wanita cenderung suka dengan produk pembersih muka yang wangi. Padahal pewangi atau parfum dalam pembersih muka itu adalah bahan kimia yang dapat mempengaruhi tingkat produksi minyak di wajah, atau memicu iritasi bagi kulit yang sensitif.

  • Cuci muka sebelum keramas.

Jika Anda hendak keramas, maka jangan bersihkan dulu wajah Anda. Ini karena saat keramas, kotoran yang ada di rambut atau shampo yang digunakan dapat mengotori lagi wajah Anda. Keramas terlebih dahulu lalu bersihkan muka Anda.

  • Air hangat.

Pilihlah suhu air yang tidak terlalu dingin, walau sebenarnya mencuci wajah dengan air dingin menyegarkan. Air dingin yang Anda gunakan tidak akan membuka pori kulit, sehingga kotoran yang ada tidak maksimal dibersihkan. Air hangat dapat melarutkan kotoran hingga ke pori-pori kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda