Scroll to Top

Ridho Rhoma Cilik Asal Papua [Video Youtube]

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Ridho Roma Cilik Papua

Belum pudar dari ingatan bagaimana Yoga Espe yang melipsing film Rhoma Irama beberapa waktu menjadi pusat perhatian di Youtube. Kini, dari bumi timur Indonesia, seorang bocah asal Papua menghebohkan pemirsa Youtube yang dijuliki Ridho Roma cilik. Ia tak melipsing laiknya Yoga Espe. Namun lantunan merdua suara yang ia nyanyikan, membuat yang mendengarnya terpana.

Dalam sebuah video Youtube yang bertajuk Raja Dangdut ke 2 (pengamen), sedikit sekali info yang bisa digali mengenai bocah tersebut. Ia kurang lebih berusia 10 tahun. Saat menyanyi sedang berada di depan toko. Nampaknya ia menggemari Timnas Spanyol. Saat itu ia mengenakan jersey Fernando Torres dkk.

Yang menarik dari video ini tentu saja adalah suara si bocah. Sangat merdu dan sangat kental dengan dialek Rhoma Irama. Meski demikian, gaya nyanyian yang ia lontarkan masih sedikit terdengar akses Papua. Ini yang menjadi poin lebihnya. Ridho Roma cilik ini tak canggung meski harus menyanyi di depan banyak orang.

Sesekali terdengar suara pria dewasa yang memuji suara si bocah. Suaranya melengking. Cengkoknya mantab. Dan tak ayal, video tersebut langsung mendapat 211.964 penayangan dengan 788 kesukaan dan hanya 12 ketidakkesukaan. Lantas apa komentar pemirsa Youtube, berikut diantaranya.

“Contoh bibit penyanyi profesional,” tulis Biliee Jack.

Dengernya pengen ketawa juga nangis,” tulis Miemie.

Tak sabar melihat aksi Ridho Roma cilik asal Papua? Sila nikmati video yang berdurasi 2 menit 5 detik tersebut di bawah ini.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=fC9ebtJ1cbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda