Scroll to Top

Lionel Messi Berburu Gol ke-300

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Oct 2012

Lionel Messi Berburu Gol ke-300

Lionel Messi siap melampaui rekor Pele. Lionel Messi pun siap melewati catatan Gerard Mueller. Tapi yang terdekat, King Leo akan berburu gol ke-300 saat Barcelona melawan Glasgow Celtic di Liga Champions pertengahan pekan ini.

Usianya baru 25 tahun, tengah merintis usia emas di dunia sepakbola. Namun, Lionel Messi sudah merobek rekor hampir semua penyerang legendaris yang pernah muncul di dunia. Kini, biarkan Messi mengejar rekor pribadinya sendiri. Menembus gol ke-300 ketika Barca bertempur di Liga Champions menghadapi wakil Skotlandia, Glasgow Celtic.

Saat ini, jumlah gol King Leo untuk Barcelona, mencapai angka 268. Dibuat dalam 342 pertandingan. Sementara itu, di timnas Argentina, Si Nomor 10 sudah mengemas 31 gol dalam 75 pertandingan. Jika dijumlahkan, sepanjang karier profesional Lionel Messi, sudah ada 299 gol yang dibuatnya (Jumlah gol ini, di luar catatannya di Piala Dunia U-20 [ 6 gol] dan Olimpiade Beijing 2008 [2 gol]).

Artinya, butuh sebiji gol untuk melesakkan gol ke-300. Capaian sensasional di usia 25 tahun. Dan Ballon d’Or keempat seperti tengah menunggu diboyong King Leo.

Dia tidak akan bisa berhenti atau bahkan dihentikan. Musim 2011/2012 lalu, Lionel Messi mencetak 50 gol dalam 37 pertandingan, La Liga. Musim ini, andai ia bisa senantiasa fit, dan bisa bermain di seluruh 38 laga di Liga Spanyol, bukan tidak mungkin rekor baru akan tercipta. Hingga pekan kedelapan, rata-rata gol King Leo mencapai 1,375 gol per pekan. Maka, di ujung kompetisi nanti, berpatokan dengan rerata ini, Messi bisa mencetak 52 gol.

Sementara di Liga Spanyol Messi berpeluang menciptakan sejarah baru, di tingkat dunia pun demikian. Saat ini, ia tinggal mencetak 5 gol lagi untuk melampaui rekor Pele (75 gol dalam setahun pada 1958). Plus, 15 gol lagi untuk melewati Gerd Mueller Si Torpedo. Mueller, penyerang tertajam Jerman sepanjang sejarah, mencetak 85 gol di tahun 1972. Masih ada delapan pekan sebelum libur musim dingin, dan perburuan terus berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda