Scroll to Top

Acer Aspire S7, Ultrabook Touchscreen Siap Masuki Pasar Indonesia

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

Acer Aspire S7

Acer dikabarkan telah menyiapkan sebuah ultrabook yang memiliki kemampuan touchscreen melalui seri Acer Aspire S7 yang segera memasuki pasar Indonesia. Ultrabook Acer Aspire S7 ini akan mulai memasuki pasar pada tanggal 26 Oktober, bersamaan dengan rilis sistem operasi Windows 8 dan Windows RT.

Tren ultrabook atau laptop yang menawarkan kinerja handal namun tetap ringan dan tipis ini tampaknya terus meningkat. Hal ini terbukti dengan hadirnya jajaran ultrabook terbaru dari berbagai vendor, salah satunya adalah Acer melalui seri Aspire S7.

Berbeda dengan ultrabook kebanyakan, Acer Aspire S7 ini menawarkan kemampuan layar touchscreen. Acer Aspire S7 ini hadir dengan 2 pilihan ukuran layar, yakni 11,6 inci dan 13,3 inci. Keduanya dikabarkan telah mengusung teknologi IPS (In-Plane Switch) panel di layarnya.

Layar Acer Aspire S7 versi 11 inci menggunakan pelndung layar berbahan aluminium, sedangkan Acer Aspire S7 versi 13 inci menggunakan Gorilla Glass 2 besutan Corning.

Soal dapur pacu, Acer Aspire S7 11 inci ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge dan menggunakan media penyimpanan berjenis SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB.

Sedangkan Acer Aspire S7 versi 13 inci menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi Ivy Bridge dan dibekali ruang penyimpanan berupa SSD berkapasitas 256GB. Baik Acer Aspire S7 11 inci maupun 13 inci, dibekali memori RAM sebesar 4GB DDR3.

“Acer Aspire S7 merupakan Ultrabook dengan layar sentuh tertipis di dunia. Kami menggunakan SSD dengan teknologi RAID 0, membuat data bisa dibaca lebih cepat,” kata Riko Gunawan, Head of Product Management, Acer Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Kompas (23/10/2012), ultrabook Acer Aspire S7 akan dibandrol dengan harga yang cukup mahal, yakni 12 jutaan. Utrabook touchscreen Acer Aspire S7 ini akan memasuki pasar Indonesia bulan November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda