Scroll to Top

Facebook Uji Coba Suggested Posts di News Feed

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 23 Oct 2012

suggested post 1

Facebook tak henti-hentinya dalam berkreasi. Kali ini mereka tengah berujicoba di sektor iklan. Beberapa pengguna mengaku melihat tampilan suggested post yang muncul di laman news feed. Jejaring sosial ini nampaknya sedang mengujicoba fitur postingan yang disarankan di beranda pengguna.

Satu kesimpulan yang bisa diambil dari proses uji coba ini, di kedepannya, beranda pengguna akan lebih banyak dijejali dengan tampilan iklan. Facebook dengan lihai menyamarkan iklan tersebut dalam pelbagai wajah. Sebut saja sponsored stories atau yang terbaru suggested post.

Bagi pengguna awam atau pengguna Facebook yang masih prematur, tentu saja mereka tak akan begitu memerhatikan iklan ini. Bisa saja mereka menganggap iklan yang bersliweran tersebut adalah status updates dari teman atau laman yang mereka sukai.

Secara sederhana, suggested post adalah iklan di news feed pengguna atau postingan yang disarankan dari pengiklan yang telah membayar space ini untuk memunculkan kontennya di sana. Iklan ini tentu saja akan menjangkau pengguna yang lebih luas daripada fans laman mereka sendiri.

suggested post 2

Suggested post sangat berbeda dengan sponsored stories. Iklan cerita bersponsor hanya akan muncul di beranda pengguna yang sudah menyukai atau memberikan jempol di laman Facebook pengiklan. Dengan demikian iklan suggested post akan menjanggkau pengguna lebih luas.

Facebook dengan uji cobanya ini ingin mengetahui bagaimana tanggapan pengguna akan tampilan iklan barunya. Tag suggested post akan muncul disamping nama pengguna di iklan yang dialirkan di news feed. InsideFacebook menulis pengguna bisa menandainya sebagai spam bila mereka merasa iklan tersebut tidak relevan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda