Scroll to Top

Facebook Hasilkan USD $4 Juta Per Hari Dari Iklan News Feed

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Oct 2012

Facebook Like Filipina

Situs jejaring sosial terbesar di dunia dengan 1 miliar pengguna ini mampu menghasilkan pendapatan sebesar USD $4 juta per hari hanya dari iklan di News Feed. Hal ini membuktikan bahwa Facebook mampu menghasilkan uang dan memiliki prospek yang baik.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini telah mampu meningkatkan pendapatan iklan yang yang dihasilkan dari News Feed hingga 4 kali lipat selama 90 hari terakhir ini. Hal ini merupakan hasil kerja keras tim Facebook untuk meningkatkan pendapatan iklan dari News Feed.

Saat ini, Facebook menghasilkan USD $4 juta per hari dari iklan di News Feed yang 75 persen disumbangkan oleh News Feed mobile. Sebagai perbandingan, Facebook menutup kuartal kedua tahun ini dengan penghasilkan iklan News Feed per hari hanya USD $1 juta.

Tingginya sumbangan pendapatan dari News Feed mobile membuat Facebook akan fokus dan memprioritaskan pasar mobile dibanding pasar PC. Hal ini berarti Facebook akan memperkenalkan fitur baru di segmen mobile terlebih dahulu sebelum hadir di Facebook desktop.

Peningkatan penghasilan iklan Facebook dari News Feed ini tak terlepas dari berbagai unit iklan yang diluncurkan Facebook pada para pengiklan. Sponsored Story atau cerita yang disponsori yang muncul di News Feed mobile maupun desktop juga terbilang sukses.

Sheryl Sandberg, COO Facebook mengatakan bahwa saat ini Facebook telah melalui perjalanan panjang untuk membuat iklan di News Feed menjadi lebih baik, lebih relevan dan tentu saja lebih menguntungkan.

Sheryl Sandberg juga menambahkan bahwa Facebook berjanji bahwa orang akan segera melihat kemajuan dalam hal kualitas unit iklan di Facebook. Peningkatan kualitas unit iklan Facebook ini akan meningkatkan pendapatan iklan Facebook.

Seperti yang dilansir dari VentureBeat (23/10/2012), saat ini Facebook memiliki sekitar 1,01 miliar pengguna dengan 604 juta pengguna yang aktif melalui Facebook mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda