Scroll to Top

Skype 6 Meluncur Untuk Windows dan Mac OSX

By Ditya / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Skype 6

Skype versi 6 akhirya meluncur untuk sistem operasi Windows dan Mac OSX pada hari Rabu (24/10/2012). Skype adalah perangkat lunak VoIP (Voice over Internet Protocol) yang paling populer saat ini.

Skype versi terbaru, Skype 6 ini mengusung berbagai pembaruan dan upgrade serta penyesuaian dan perbaikan bug untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Apple Mac OSX. Apa saja pembaharuan yang dibawa Skype 6 ini?

Skype 6 versi Windows mendapat banyak perubahan dan pembaharuan, sedangkan Skype 6 versi Mac OSX juga mengalami beberapa perbaikan namun tak terlalu signifikan.

Microsoft, sang pembesut Skype 6 sebenarnya telah merencanakan Skype 6 khusus untuk Windows 8, hal ini diperkuat pada kemunculan Skype untuk Windows 8 yang mendukung fitur fullscreen beberapa waktu lalu.

Salah satu fitur baru pada Skype 6 ini adalah kemampuan untuk mendaftar akun Microsoft atau jejaring sosial Facebook dan tak perlu lagi membuat akun Skype terpisah untuk menggunakan layanan Skype. Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk menggunakan layanan Skype.

Tak hanya itu, Skype 6 juga diintegrasikan dengan Windows Live Messenger, Outlook dan Hotmail untuk menyediakan kontak instant messaging yang terintegrasi menjadi 1 buah pertangkat lunak. Microsoft juga menjanjikan panggilan audio dan video langsung dari Windows Live Messenger, namun fitur ini baru akan hadir beberapa minggu mendatang.

Sedangkan Skype 6 Mac OSX mendapatkan dukungan lebih banyak bahasa, yakni Thailand, Kroasia, Slovenia, Serbia, Slovakia dan Catalan, sehingga total terdapat 38 bahasa yang didukung Skype 6 Mac OSX.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (24/10/2012), Skype 6 akhitnya mendukung Retina Display. Sayangnya masih terdapat sedikit masalah kompatibilitas dengan Mac OSX 10.8 Mountain Lion. Penasaran? Silahkan unduh Skype 6 disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda