Scroll to Top

Dragon Mobile Assistant, Pesaing Apple Siri Untuk Android

By Ditya / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Dragon Mobile Assistant

Perang teknologi asisten cerdas belum berakhir, kini muncul pesaing baru Apple Siri yang meluncur di platform Android, yakni Dragon Mobile Assistant. Kehadiran Dragon Mobile Assistant akan meramaikan aplikasi serupa yang hadir terlebih dahulu di Android seperti Samsung S Voice, LG Quick Voice dan Android Voice Xtreme.

Tak dapat dipungkiri, sejak hadirnya asisten cerdas Apple Siri besutan Nuance yang hadir di iPhone 4S ini menjadi pionir sekaligus trend setter aplikasi asisten cerdas di platform mobile, khususnya smartphone.

Samsung mencoba menjawab Apple Siri dengan S Voice andalannya, kemudian disusul LG dengan Quick Voice dan juga hadir aplikasi serupa, yakni Android Voice Xtreme. Kini Dragon Mobile Assistant hadir untuk melengkapi pilihan pengguna Android.

Aplikasi Dragon Mobile Assistant ini terisnpirasi hadirnya aplikasi Dragon Go! besutan Nuance untuk Apple iOS. Dragon Mobile Assistant sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Nuance yang juga bekerja sama dengan Apple untuk mengembangkan Siri.

Salah satu kelebihan Dragon Mobile Assistant ini pengguna benar-benar tak perlu menyentuh atau memencet tombol untuk mengaktifkan layanan asisten cerdas Dragon Mobile Assistant. Pengguna cukup mengatakan “Hi Dragon” untuk mengaktifkan layanan Dragon Mobile Assistant.

Dragon Mobile Assistant ini memungkinkan pengguna Android untuk mengirim pesan teks, membuat panggilan, mengatur janji, pencarian berbasis web hingga menunjukan jalan melalui aplikasi Maps. Aplikasi Dragon Mobile Assistant ini memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan Siri, mengingat pengembangnya juga sama, yakni Nuance.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (24/10/2012). aplikasi Dragon Mobile Assistant hanya kompatibel dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Android 4.1 Jelly Bean. Aplikasi Dragon Mobile Assistant saat ini masih versi beta dan dapat di download di Google Play Store secara gratis.

Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda