Scroll to Top

5 Jenis Tweet yang Berpotensi Di-Retweet

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 25 Oct 2012

Retweet Me

Retweet atau pengulangan tweet, sangat jarang didapatkan oleh pengguna biasa. Banjir retweet umumnya bisa diperoleh dengan mudah dikalangan Twitter selebritis atau pesohor. Dan berikut sedikit tips Twitter 5 jenis tweet yang berpotensi di-retweet.

1. Kontroversi

Jika ingin tweet Anda di-retweet, jangan ragu menulis kicauan yang kontroversi. Jangan ‘malu’ menuliskan pendapat yang tidak senada dengan berita atau keadaan di sekitar Anda. Orang biasanya lebih senang dengan sesuatu yang kontroversi daripada kicauan yang adem ayem.

2. Kutipan

Tak ada salahnya mengutip pendapat orang lain yang sesuai dengan minat, kegemaran, atau sosok yang Anda kagumi. Ini bukanlah tindakan mencuri ide, namun turut membagikan konten positif kepada sesama. Namun ingat, jangan berlebihan dalam mengutip. Selangi dengan kicauan lainnya yang mencerminkan diri Anda.

3. Humor

Menghibur orang adalah sebuah ibadah. Termasuk di Twitter. Dan jangan lupa nama-nama tenar di Twitter tak sedikit yang membagikan konten humor. Sebut saja @poconggg lewat dagelan konyolnya. Tweet ber-genre humor dan kocak digemari di Twitter.

4. Breaking news

Lihat, dengar, dan rasakan apa yang terjadi di sekitar Anda. Jika terjadi sebuah peristiwa urgent, segera kicaukan. Misalkan Anda melihat sebuah kecelakan, kebakaran, atau aksi demonstrasi, segera unggah berita tersebut di linimasaTweet yang memiliki konten breaking news biasanya akan banjir retweet.

5. Hashtag

Bergabung di percakapan yang memiliki tanda pagar juga memiliki potensi kuat untuk retweet. Cari tagar yang sedang populer di Twitter. Ikutlah dalam percakapan tersebut. Tweet ber-hashtag memiliki jangkauan yang lebih luas daripada tanpa tanda pagar. Dengan demikian potensi di-retweet pun lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda