Scroll to Top

Twitter Kini Makin Interaktif

By Ibnu Azis / Published on Friday, 26 Oct 2012

Twitter

Twitter kini semakin interaktif. Lewat sebuah posti di blog mereka, microblogging ini menulis jika ada 2.000 cara yang bisa diterapkan dalam membuat tweet semakin interaktif dan menarik bagi pembaca di linimasa.

Twitter pada bulan Juni lalu memerkenalkan fitur baru dalam ‘memerluas’ tampilan tweet untuk melihat preview konten. Setiap konten yang memiliki foto, video, serta tautan, bisa dipratampil dan pengguna dapat membaca summary-nya.

Kini Twitter menawarkan lebih banyak opsi interaktif. Bekerjasama dengan beberapa mitra, summary atau preview dari kicauan yang dialirkan akan lebih banyak konten.

Misalkan saja dari pengguna Amazon. Di tweet yang akun tersebut kicaukan, nantinya summary yang muncul akan berupa harga, diskripsi produk, peringkat, dan ulasan. Dan bahkan akun Twitter penjual akan tertampil. Sehingga calon pembeli bisa langsung menghubunginya lewat Twiter tentunya.

Akun Twitter CNN juga demikian. Tak hanya menampilkan preview video, tatkala debat kandidat presiden AS beberapa waktu lalu, summary statistik reaksi di linimasa juga turut ditampilan.

Lain lagi dengan akun Twitter SounCloud. Aplikasi musik ini akan menampilkan pratinjau musik yang dibagikan dan fitur berbagi di jejaring sosial lainnya. Sebut saja Google+, Facebook, atau mengirim musik tersebut via email.

Twitter The Weather Channel bahkan bisa menampilkan ‘prediksi’ cuaca yang mereka bagikan di kicauannya. Twitter Fandago tak kalah dengan menampilkan trailers serta video terbaru film yang sedang dimainkan di bioskop.

2.000 cara baru ini tak hanya berlaku bagi Twitter brand maupun perusahaan. Untuk personal blog misalnya, Twitter Crowdmap pun mampu menampilkan summary yang tak kalah interaktifnya dengan Twitter National Geographic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda