Scroll to Top

Windows 8 Telah Meluncur di Singapura

By Ditya / Published on Friday, 26 Oct 2012

Sistem operasi teranyar Microsoft, yakni Windows 8, akhirnya resmi meluncur di Singapura pada hari Kamis (25/10/2012). Microsoft sendiri secara resmi akan meluncurkan Windows 8 untuk pasar global pada hari ini (26/10/2012).

Salah satu lokasi peluncuran Windows 8 yang dilakukan secara global akan dilaksanakan di beberapa wilayah di dunia adalah Singapura. Peluncuran Windows 8 secara resmi ini menandakan masyarakat sudah dapat membeli dan men-download sistem operasi Windows 8.

“Dengan meluncurkan Windows 8, Microsoft berarti tengah membuka konsep ulang Windows kepada dunia,” kata Presiden Microsoft Asia Pasifik, Tracey Fellow.

Windows 8 ini hadir dengan berbagai perubahan yang radikal, seperti hilangnya start menu yang digantikan dengan start screen, hadirnya antarmuka ubin atau Metro Style serta banyak lagi perubahan lainnya.

Tracey Fellow mengatakan bahwa pengguna sistem operasi Windows 8 dapat menggunakan konten dari sebuah perangkat tanpa harus ditukar atau diganti seperti yang selama ini dilakukan pengguna.

Peluncuran sistem operasi Windows 8 ini juga mendapat sambutan positif dari partner Microsoft yang berasal dari produsen perangkat keras notebook, netbook dan tablet seperti Dell, Acer, Asus, Fujitsu, Toshiba, Samsung, Sony, LG, HP dan Lenovo.

Tak hanya sekedar sambutan positif, para produsen perangkat keras ini juga telah menyiapkan kurang lebih 50 perangkat baru yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan secara global, lebih dari 1000 perangkat siap menggunakan sistem operasi paling gress besutan Microsoft, Windows 8.

Seperti yang dilansir dari Kompas (25/10/2012), untuk mendukung hadirnya Windows 8 dan Windows RT, Microsoft telah menyiapkan toko aplikasi yang menyediakan berbagai perangkat lunak untuk Windows 8, yakni Windows Store.

Saat ini Windows Store telah hadir di 231 pasar diseluruh dunia, termasuk Australia, Kamboja, China, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda