Scroll to Top

Twitter Tembus 500 Juta Tweet per Hari

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Twitter Logo

Dalam sebuah kesempatan, CEO Twitter Dick Costolo mengatakan jika Twitter telah menembus 500 juta tweet per harinya. Dengan demikian angka ini melampaui rekor sebelumnya yakni 400 juta tweet per hari.

Di sebuah konferensi IAB Engage di Kota London, Inggris, Dick Costolo menyampaikan data tersebut pada audience. Tak hanya itu saja. Pria berkepala plontos ini mengakui jika Twitter sedang bereksperimen dengan tombol like.

Pada bulan Juni silam, sesuai laporan CNET News, Twitter mengatakan telah menembus 400 juta tweet per hari. Keterangan ini dipublikasikan oleh sosok yang sama yakni Dick Costolo. Kala itu CEO Twitter ini juga menegaskan jika perusahaannya tak berminat untuk terjun ke IPO.

Dick Costolo
CEO Twitter Dick Costolo

Ketika Dick Costolo berbicara di konferensi Internet Advertising Bureau’s Engage di Kota London, Inggris, ia mengatakan jika tweet per hari Twitter telah melampaui rekor baru. Kini jumlah tersebut mencapat ½ miliar per hari atau 500 juta tweet.

Tak hanya itu saja, Dick Costolo juga mengamini jika saat ini Twitter telah bereksperimen dengan tombol like. Tombol ini akan muncul di pengguna tertentu. Nantinya tombol ini akan mengganti tombol favorite.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa pengguna mengaku melihat penampakan tombol like di Twitter. Ada pula yang melihat tombol star. Baik tombol like dan star sama-sama memakai lambang star (bintang) seperti lambang yang dipakai saat ini di tombol favorite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda