Scroll to Top

Blogger Bulgaria Beli 1,1 Juta Akun FB Seharga Rp 48 Ribu

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Facebook Karyawan Kantor

Apakah selama ini Anda merasa akun Facebook yang dimiliki aman dan terlindungi? Jangan yakin terlebih dahulu. Bogomil Shopov seorang blogger Bulgaria membeli 1,1 juta akun FB dengan harga sangat murah sekali. Hanya USD 5 saja atau sekitar Rp 48 ribu.

Lewat sebuah postingan di blog-nya Bogomil Shopov men-share pengalaman menariknya itu. Ia pun sejatinya terkejut sebegitu murahnya harga 1,1 juta akun Facebook.

I just bought more than 1 million Facebook data entries. OMG!,” tulis Bogomil Shopov di blog-nya.

Bogomil Shopov menjelaskan jika akun tersebut dikumpulkan dari sebuah aplikasi Facebook dan merupakan pengguna aktif. Kebanyakan pengguna tersebut berasal dari US, Kanada, Inggris, dan wilayah Eropa.

Bogomil Shopov
Bogomil Shopov

Menarik jika membaca penutup kalimat Bogomil Shopov di akhir postingan blog-nya.

Do you still feel secure?,” pungkas postingan tersebut.

Cerita belum berhenti sampai disini. Lewat postingan selanjutnya Bogomil Shopov mengaku jika ia dihubungi via telepon oleh pihak Facebook dari departemen Policy. Bogomil Shopov memlesetkan divisi tersebut dengan istilah ‘Police’ akibat ancaman yang diajukan pada dirinya.

Oh ya, ngomong-omong Anda tidak diperbolehkan untuk mengungkapkan setiap bagian dari percakapan (telepon) ini yang merupakan rahasia,” ancam Facebook pada Bogomil Shopov.

Meski telah diancam, Bogomil Shopov menulis detail demi detail kasus ini di blog pribadinya. Ia seakan tak takut dengan gertak sambal Facebook. Namun tetap saja ia menuruti apa yang Facebook minta untuk mengirim salinan data 1,1 juta akun yang telah ia beli.

Bogomil Shopov
Sebagian data akun Facebook yang dibeli Bogomil Shopov

Situs Forbes menulis berdasarkan keterangan Facebook jika data pengguna yang diperoleh Bogomil Shopov bukan berasal dari aplikasi. Menurut Facebook, 1,1 juta akun tersebut diambil dari ‘gesekan’ data publik pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda