Scroll to Top

MotoGP 2012: Jorge Lorenzo Prediksi Casey Stoner Urutan Pertama, Dani Pedrosa Ketiga

By Naqib Najah / Published on Saturday, 27 Oct 2012

Lorenzo Pole Malaysian GP 2012

Jelang MotoGP 2012 seri Philip Island, Australia, Jorge Lorenzo berbicara kepada media mengenai siapa saja yang akan tampil di podium Minggu (28/10/12) siang. Rider Yamaha ini memprediksi Casey Stoner akan menempati posisi pertama, sementara dirinya ada di urutan kedua, tepat di depan Dani Pedrosa yang menurutnya akan mengakhiri balapan di podium ketiga.

Casey tidak terkalahkan di akhir pekan ini, demikian kalimat Lorenzo. Ia memuji kualitas Stoner yang tampil gemilang di hadapan publik Australia. Wajar apabila Lorenzo ‘mengalah’ sebelum digelarnya balapan dengan mengatakan pembalap tuan rumah itu akan mengasapinya sejak lap pertama.

Jorge Lorenzo tidak mau tampil ngoyo pada balapan kali ini. Ia cenderung memilih bermain aman. Jorge begitu pun tim Yamaha, hanya berusaha tampil di Australia tanpa melakukan sedikit pun kesalahan sehingga mampu meraih hasil di depan Dani Pedrosa.

“Yang terutama buat saya adalah finis kedua di depan Pedrosa,” tegas Lorenzo. Lanjutnya, “Sangat penting untuk menjalani start dengan bagus dan menggunakan referensi jalur Casey secepat yang bisa saya lakukan. Besok akan menjadi hari yang sangat penting. Kami akan mencoba tetap tenang dan tidak membuat kesalahan.”

Jorge Lorenzo berpotensi membukukan namanya sebagai jawara MotoGP 2012 di Philip Island. Pasalnya, jika ia mengakhiri balapan di urutan kedua sedangkan Pedrosa berada di urutan ketiga, maka Lorenzo mengumppulkan poin 350, sedangkan Pedrosa meraup 323. Dengan gap tersebut, Pedrosa sudah tidak mungkin mengejar Lorenzo walau apabila pembalap Yamaha itu tidak mengikuti balapan di seri terakhir, Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda