Scroll to Top

Amazon Ejek iPad Mini Melalui Iklan Kindle Fire HD

By Ditya / Published on Monday, 29 Oct 2012

iPad Mini Kindle Fire HD

Setelah iPhone 5 menjadi sasaran ejekan Samsung dan Nokia, kini giliran iPad Mini yang menjadi sasaran ejekan. Bukan Samsung atau Nokia, kali ini Amazon secara terang-terangan mengejek iPad Mini melalui iklan tablet Kindle Fire HD.

Ejek-mengejek kompetitor kini tampaknya sudah mulai menjadi budaya dikalangan produsen gadget dan dan komputer. Setelah beberapa waktu lalu Samsung dan Nokia mengejek iPhone 5, disusul Apple yang mengejek tablet ‘plastik’ Nexus 7, kini giliran Amazon mengejek iPad Mini melalui iklan tablet Kindle Fire HD.

“Tablet (Apple) 7,9 inci Anda memiliki jumlah piksel yang lebih sedikit dibanding tablet 7 inci milik kompetitor! Anda dijejali layar yang lebih buruk dan membayar harga yang lebih mahal,” kutipan iklan Amazon Kindle Fire HD yang mengutip dari situs teknologi Gizmodo.

Iklan tersebut juga membandingkan spesifikasi tablet Amazon Kindle Fire HD dan iPad Mini dimana iklan tersebut menunjukan keunggulan layar 7 inci milik Amazon Kindle Fire HD yang menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel dan memiliki kerapatan piksel hingga 216 ppi (pixel per inch).

Amazon menunjukan bahwa tablet miliknya memiliki layar yang lebih unggul dan padat dibanding iPad Mini. Tak hanya itu, Amazon juga mengungkapkan bahwa Kindle Fire HD dibekali oleh speaker stereo dan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari iPad mini, yakni USD $199 saja.

Sementara iPad Mini hanya mengusung layar yang lebih besar, yakni 7,9 inci, sayangnya menggunakan resolusi yang lebih kecil dari Amazon Kindle Fire HD. iPad Mini mengusung resolusi 1024 x 768 dengan kerapatan layar 163 ppi serta hanya dilengkapi oleh speaker mono.

Seperti yang dilansir dari The Verge (28/10/2012), iPad Mini juga dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dibanding Kindle Fire HD. iPad Mini varian paling murah dibandrol dengan harga USD $329.

Bagaimana tanggapa Apple atas iklan Amazon Kindle Fire HD ini? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda